Kolintang Pemkab Minahasa Warnai Festival Bukit Kasih, Ini Para Juara di Tiga Kategori

( Foto cover : Bupati Minahasa bersama Penari Katrili peserta Lomba Festival Bukit Kasih) 
Plt Disbudpar Agustivo Tumundo SE MSi saat memberikan troopy ke pemenang Musik Kolintang
Plt Disbudpar Agustivo Tumundo SE MSi saat memberikan troopy ke pemenang Musik Kolintang

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow, M.Si pada jumat (28/07) menghadiri Penutupan Festival Bukit Kasih yang di prakarsai Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Minahasa dalam rangka Visit Minahasa 2017, sejak tanggal 27 sampai 28 Agustus 2017 di Bukit Kasih, Desa Kanonang Kecamatan, Kawangkoan Barat.

Dalam Sambutannya Bupati JWS terlebih dahulu mohon maaf karena pada saat pembukaan tidak sempat hadir di karenakan mengikuti Agenda TPID Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang resmi di buka oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo di Jakarta beberapa hari lalu.

“Bukit Kasih Kanonang Ini adalah aset yang di bangun oleh Alm. AJ Sondak Pada Era tahun 2000-2005 dan total biaya 20 Milyard Rupiah yang telah di keluarkan untuk membangun tempat Ini,” kata Bupati JWS.

“Kita akan buat tempat ini menjadi ramai setiap tahunnya, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) pernah datang bekunjung, bahkan menteri pun sempat jalan-jalan menikmati pesona tempat ini,” ungkap lagi JWS.

Lebih lanjut di katakannya, Gubernur Olly Dondokambey telah menjanjikan akan memberikan bantuan dana untuk menjadikan Bukit Kasih Kanonang lebih menarik dari pada sebelumnya.

“Kepada seluruh peserta, selamat bertanding dan berlomba dan kiranya dapat mengangkat sektor pariwisata dan sebagaianya,” tukas JWS.

Usai memberikan sambutan, Bupati JWS bersama tim melakukan atraksi Kolintang dengan membawakan dua (2) buah lagu khas Kabupaten Minahasa.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kadis (Disbudparbud) Agustivo Tumundo, SE, M.Si mengatakan, jenis perlombaan yang di lombakan meliputi,Tarian Maengket diikuti oleh utusan Kecamatan se-Kabupaten Minahasa dimana tiap peserta wajib membawa 2 (dua) babak, Tarian Katrili diikuti oleh utusan siswa SMP, SMA dan SMK se-Kabupten Minahasa dengan membawakan lagu Wals dan Mars. Untuk Lomba Musik Bambu akan diikuti oleh Kelompok Musik Bambu umum yang berada di wilayah Sulawesi Utara.

“Fetival Bukit Kasih ini digelar dari tanggal 27-28 Agustus di tempat ini yang nantinya,kedepan juga akan ada kegiatan yang bakal digelar untuk meramaikan lokasi pariwisata ini guna menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai tempat yang ramai di kunjungi baik wisatawan lokal maupun Wisatawan Mancanegara (Wisman),” ungkap Tumundo sembari menambahkan untuk Trophy akan diserahkan pada tanggal 5 Agustus 2017 bersamaan digelarnya Festival Danau Tondano di Taman GOD Bless Yang nantinya akan di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

Hadir Dalam kegiatan tersebut,Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow.Msi,Plt Kadis Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah, Peserta Lomba Festival Bukit Kasih,serta undangan lainnya.

Adapun Daftar para Pemenang Lomba-Lomba dalam rangka Festival Bukit Kasih 2017

Lomba Tarian Maengket :
Juara I Kecamatan . Pineleng,
Juara II Kecamatan . Tombariri,
Juara III Kecamatan . Kawangkoan,

Lomba Musik Bambu :
Juara I Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa tenggara
Juara II Desa Taraitak 1, Kecamatan Langowan Utara Kabupaten
Minahasa

Lomba Tarian Katrili :
Juara I SMA Negeri 3 Tondano,
Juara II SMA Negeri 7 Kombi,
Juara III SMP Negeri I Tondano

Lomba Musik Kolintang :
Juara I GK Mahzani Tomohon,
Juara II GK Legacy Airmadidi, MInut,
Juara III GK Kabar Baik, Kayuuwi, Kawangkoan Barat, Minahasa (Ody)

(Visited 124 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *