ADD dan DD Anggaran 2016 Berbanrol 11 Miliar di Kecamatan Eris, Kombi dan Lembean Timur Diresmikan Bupati JWS

( Foto cover : Penanda tanganan Prasasti hasil pengerjaan di setiap Desa di tiga Kecamatan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi )

Sulutpos.com, Eris – Bangunan yang bersumber dari Dana Desa serta Alokasi Dana Desa ( ADD) tahun 2016 diDesa ditiga Kecamatan yakni Kecamatan Eris, Kombi dan Lembean Timur diresmikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada Kamis ( 31/08) bertempat di Aula GMIM Bitel Desa Eris Kecamatan Eris.

Peresmian Hasil Kegiatan Fisik di 38 desa dengan yang berbanrol 11.782 miliar menurut Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Jerfry Sumendap Sajow SH dialokasikan dalam pembuatan Pekerjaan betonisasi jalan, Drainase, Talut, Perkerasan jalan lapis beton, Perkerasan jalan sirtu, Penerangan jala umum, Pekerjaan timbunan tanah, Tugu batas desa, Bak air, Pipa air bersih, Pembuatan MCK, Jembatan, Pagar pengaman jalan, Pekerjaan bor air dan Gorong – gorong.

Bupati Jantje Wowiling Sajow dalam sambutanya mengapresiasi kinerja setiap pemerintah baik dari Kabupaten, Kecamatan sampai Desa yang sudah melakukan perubahan besar – besaran di Kabupaten Minahasa.

” Tak terasa masa kepemimpinan kami sebagai Bupati sudah masuk dalam tahun teraktir, kami bersyukur dan mengapresiasi akan bantuan kinerja dari pemerintah baik dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang sudah kerja dengan maksimal terlebih segi pembangunan sehingga keberadaan desa di Minahasa saat ini sudah seperti keadaan di kota – kota besar karena jalanya sudah baik, ” Terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya dalam melayani rakyat dan Desa para Kumtua lebih kreatif lagi terlebih dalam membangun Desa, dan menjadi Kumtua yang disenangi rakyat serta berusaha mengelolah Dana Desa yang diberikan pemerintah dengan baik sehingga tidak akan berakibat pada hukum.

” Silakan Kumtua berimprovisasi dalam membangun Desa, jangan sungkan meminta pendapat dari para tokoh masyarakat juga tokoh agama guna perkembangan Desa. Saya berharap dana desa dikelolah dengan baik, desa menjadi pengerak pembangunan baik nasional sampai ketingkat paling bawah.
Saat ini seluruh akses jalan sudah terbuka, tugas kita sekarang membuka akses ekonomi disetiap desa dan buka potensi desa baik hasil perkebunan, pariwisata dan hasil budaya kita.Buat apa yang diingini masyarakat bukan apa maunya Kumtua sehingga masyarakat akan lebih menyegani dan mencintai akan keberadaan kumtua, dan jika kita melakukan yang baik untuk masyarakat maka nama kita akan dikenang, namun dalam mengelolah dana desa berhati – hatilah jangan sampai berdampak pada hukum, buatlah secara transparan dan lebih terbuka ” Terangnya.

Turut hadir dalam Peresmian Dan penanda tanganan prasasti hasil Dana Desa ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala MSi, ketua Komisi Satu DPRD Minahasa Oklen Waleleng SH,MH, Bersama Anggota Imelda Nofita Rewah Spd, dan Max Lomban, Sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Badan di Jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa, Camat Eris,juga forkopimda.( Ody)

(Visited 235 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *