Bupati JWS Kukuhkan Anggota Paskibraka Minahasa 2017

( Foto cover : Penyematan Atribut Anggota Paskibraka oleh Bupati Drs Jantje W Sajow MSi) 
Foto Suasana Pengukuhan Paskibraka tahun 2017
Foto Suasana Pengukuhan Paskibraka tahun 2017

Sulutpos.com, Tondano – Sebanyak 30

Personil Anggota pengibar Bendera ( PASKIBRAKA) yang akan bertugas sebagai pengibar bendera Merah Putih dalam Hari Proklamasi RI Ke 72 mendatang dikukuhkan tugasnya oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada Selasa ( 15/08) diruang sidang setdakab sore tadi.

Sebelum pengukuhan berlangsung para Paskibraka 2017 ini terlebih dahulu mengikrarkan janji mereka dengan dipandu Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Minahasa Siby Sengke dan disaksikan Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, SH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Joubert Nixon Purnama STh, Perwakilan Kejari Minahasa, Ketua DPRD James Rawung SH, juga Sekretaris Daerah Jeffry R Korengkeng SH, MSi, para Asiaten serta Kepala SKPD di lingkup Pemkab Minahasa serta para orang tua Anggota Ini.

Dalam sambutanya Bupati JWS mengatakan, anggota Paskibraka harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

” Selamat anda dipercayakan sebagai PASKIBRAKA, anda adalah putra putri yang terbaik, Saya berharapkan kita semua harus mempertahankan rasa cinta tanah air, memiliki semangat patriotisme untul membela dan membangun bangsa Indonesia, memiliki jiwa dan semangat kepeloporan untul mewarisi dan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan kusuma bangsa,” Kata Bupati.

” Kembangkan apa yang sudah di peroleh selama mengikuti pelatihan Paskibraka, termasuk memperluas cakrawala pandang, wawasan pengetahuan, serta mempertebal iman dan taqwa, ” terangnya sambil mengucap terimakasih bagi para pembina yang sudah bekerja keras mengarahkan para Anggota Paskibraka yang akan bejuang nanti.

Diakhir sambutan Bupati meminta Paskibraka untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik dan penuh percaya diri.

Adapun Anggota Pengibar Bendera ini diambil dari setiap perutusan Sekolah SMA/ SMK yang ada di Kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 200 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *