Dana Insentif Tahap II Untuk Tokoh Agama Disalurkan Pemkab Minahasa

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow saat memberikan Sambutan) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa pada Selasa (29/08) kembali realisasikan dana Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Triwulan II bagi tokoh Agama yang ada di Minahasa.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Sosialisasi ini dihadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi serta Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdK, Kepala bagian kesejahteraan rakyat Drs. Ahjalet Z Warouw yang berlangsung di Gedung Wale Ne Tou Tondano dan diikuti seluruh Tokoh Agama yang ada.

Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdK, mengatakan pemberian tunjangan bagi para pemuka agama merupakan perhatian yang cukup besar dan sudah sepatutnya untuk disyukuri.

” Ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam melihat kinerja kita dalam pelayanan, Tunjangan ini nanti tahun ke 4 baru bisa di dapat karena tentunya sesuai anggaran. Kita harus syukuri dengan adanya tunjangan ini. Berhubung FKUB dipercayakan untuk menyalurkan dana ini maka dari itu apa yang di berikan oleh pemerintah harus dipertanggung jawabkan, ” ujar Tangel.

” Bupati Minahasa dengan inisiatif memberikan tunjangan agar bisa lebih mempererat kerukunan umat beragama dan antar jamaah yang ada di kabupaten minahasa, oleh karena itu dengan adanya program kita ini, mari kita saling mendukung, menopang sehingga kita bisa menjadi teladan kepada sesama, ” Lanjut Pendeta.

Sementara Bupati Jantje Wowiling Sajow ( JWS ) dalam sambutanya berharap dana yang diberikan dapat memotifasi para Tokoh agama dalam melayani umat dimanapun mereka melayani.

” Walaupun dana ini tidak banyak tapi kiranya bisa menjadi suport untuk tetap semangat melayani Tuhan. Saya sangat menghargai upaya tokoh-tokoh agama yang hampir tiap hari mendoakan akan keberadaan Kabupaten Minahasa juga pemimpi yang ada di Minahasa. Torang semua ciptaan Tuhan, maka dari itu diminta kepada hamba-hamba Tuhan agar tetap rendah hati begitu juga kami pemimpin-pemimpin harus tetap rendah hati. Semoga tahun depan dana ini akan bertambah, “Ujar Bupati.

Dan dalam pembayaran dana insentif kedepan, Pemerintah Kabupaten tidak akan mengumpulkan lagi para pemuka agama namun dananya bakal disalurkan lewar rekening masing – masing Anggota, ” Ini kali kedua tokoh agama di kumpul. Dan inipun jadi kali terakhir karena kedepan kita tinggal mendata dan dananya akan ditransfer ke rekening masing – masing, tahun ini dana untuk hamba Tuhan tidak sampai 10 Miliar, mudah mudahan tahun depan akan kita naikan, ” terang JWS.

Sementara dalam pendirian Tempat tempat Ibadah, Bupati JWS berpesan agar dalam pembangunannya nati pihak terkait dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah , ” Mendirika Gereja tidak dilarang, namun ada aturanya supaya kita tidak akan ada masalah. Mendirikan Gereja, Mesjid, semua boleh, namun silahkan koordinasi dengan FKUB. pemerintah pembebaskan biaya dalam pengurusan IMB ( Ijin Mendirikan Bangunan) jika ada mesjid maupun Gereja yang belum IMB silahkan di urus sehingga tempat ibadah ini ada landasan hukum yang sah dari pemerintah, ” Tandasnya. ( Ody)

(Visited 176 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *