KPU Minahasa Gandeng Media Massa Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018

( Foto cover : Suasana Rapat antara KPU Kabupaten Minahasa bersama Insan Pers diberbagai Media) 

Sulutpos.com, Tondano– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa gandeng Insan pers diberbagai media baik Media Cetak, Elektronik di Minahasa jadi bagian dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018 mendatang.

Digandengnya Media Massa ini dalam rangka sosialisasi setiap kegiatan mulai dari pemeberitaan,Iklan serta pengembangan media center yang bakal dibentuk semua dengan tujuan pelaksanaan pilkada Minahasa berjalan dengan baik.

Dalam Rapat Kebersamaan yang digelar diaula KPU Minahasa pada (30/08) dibahas teknis Program Kegiatan yang melibatkan jasa media massa dalam tahapan yang sudah dan akan dilalui, dan pemaparan itu dihentar Ketua KPU Meidy Yafet Tinangon SSi, MSi, dengan didampingi Komisioner lainya yakni, Decky Paseki SH, MH, Lord Ch Malonda Spd, Kristoforus Ngantung S.fils. serta Sekretaris DR Meidy Malonda MAp dan Rapat inipun dihadiri Pemimpim Redaksi setiap Media maupun kepala Biro yang bertugas di Kabupaten Minahasa

Tinangon dalam pengantarnya menyebut bahwa pers diharapkan akan menjadi ujung tombak sosialisasi tahapan pilkada untuk menstimulus tingkat partisipasi masyarakat. Karena itu pihaknya berharap kerjasama yang baik antara KPU Minahasa dan insan pers di Minahasa dapat terus terjaga dan dikembangkan.

“Selama ini kami sangat merasakan peran dari insan pers dalam menyampaikan informasi tahapan atau sosialisasi tahapan Pemilu atau Pilkada. Karena itu, kami berusaha memfasilitasi kegiatan peliputan, pemberitaan dan berbagai bentuk penyampaian informasi lainnya melalui media massa,” ungkap Tinangon.

Menurut Tinangon, pihaknya akan memfasilitasi adanya media center dengan fasilitas yang memadai seperti jaringan internet dan perlengkapan lainnya, serta berharap pers bisa bekerjasama dengan KPU Minahasa dalam meningkatkan partisipasi pemilih di setiap tahapan Pilkada.

Usai menyampaikan pengantar, Tinangon mempersilahkan para awak media yang berjumlah sekitar empat puluh lima orang tersebut menyampaikan masukan bagi pengembangan media center serta bentuk kerjasama antara pers dan KPU Minahasa.

Berbagai masukan disampaikan oleh peserta yang hadir, baik terkait hal-hal prinsipil untuk kerjasama maupun teknis operasional media center. Atasnya pihak KPU Minahasa merespon positif berbagai masukan dari peserta dan berjanji menindaklanjuti lewat pembahasan dalam rapat pleno.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Parmas KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung menyampaiakan terimakasih kepada peserta yang hadir atas apresiasi dalam merespon undangan Raker oleh pihak KPU Minahasa.

“Terimakasih kawan-kawan pers atas atensinya, semoga kita bersama-sama akan bekerjasama dan menjadi bagian dari suksesnya tahapan Pilkada Minahasa,” ungkap Ngantung.( Ody)

(Visited 274 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *