Saksikan Pengukuhan PHM Kecamatan Tondano, JWS Harap Bantuan Alat Pertanian Digunakan Banyak Petani

( Foto cover : Pencanangan peliharaan ternak sapi induk oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow) 

Sulutpos.com ,Tondano – Petani Hebat Minahasa wilayah Tondano resmi dikukuhkan dengan disaksikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi pada Selasa (29/08) di Perkebunan Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Barat.

Pengukuhan yang dipimpin langsung Ketua PHM Kabupaten Minahasa Jhon MK Sumanti MT ini turut dihadiri Para Camat se Tondano Raya, juga Kumtua Desa Tonsea Lama Stevanus Dimpudus.

Sebelum kepengurusan PHM ini, Bupati JWS sapaan akrabnya mencanangkan kegiatan Tondano Menanam, yang ditandai dengan penanaman perdana tamaman Cebe ( Rica) Jagung dan Kadele juga di lakukan pencanangan pengembang biakan sapi induk.

Dalam sambutanya Bupati JWS mengajak warga petani untuk dapat mengelola lahan yang ada sehingga dapat ditanami serta tidak membiarkan lahan ini menjadi lahan tidur.
” Kita Bersyukur daerah Minahasa memiliki lahan pertanian yang luas dan subur, oleh karena itu saya ajak para petani untuk dapat mengelola semua lahan ini dan ditanami dengan macam macam tanaman, jangan biarkan lahan ada lahan tertidur, gunakan alat pertanian yang sudah diberikan oleh pemerintah, kalau bisa alat seperti traktor jangan sampai tidur atau berhenti bekerja, karena ini adalaha mesin, biar dapat dipakai oleh bayak petani. Kalau dulu alat pertanian dipakai hanya oleh anggota kelompok tani, kini harus dimanfaatkan oleh semua petani di Minahasa, saya berharap hasil tanaman yang kita tanam akan bisa menekan inflasi pertanian terlebih khusus tanaman cabe,” kata JWS.

Sementara Ketua PHM Sumanti sendiri Usai mengukuhkan kepengurusan ini mengatakan, salah satu cara membangun Kabupaten Minahasa adalah dari segi pertanian, karena hasil pertanian yang ada dapat menopang perekonomian warga itu sendiri.

” Kita akan bangun minahasa melalui pertanian, sehingga semboyan Jadikan Warga Sejahtera ( JWS) akan terealisasi.
dan kitapun besyukur karena perhatian pemerintah kabupaten Minahasa dalam pertanian sanggat besar, mungkin karena bapak Bupati adalah anak seorang petani, jadi mari bersama kita majukan pertanian di Minahasa, Jangan ada lahan yang tertidur.semua harus digarap dan ditanami,”terang Sumanti.( Ody)

(Visited 120 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *