Apel Awal Bulan, JWS : Sosok Aparatur Adalah Contoh dan Teladan Masyarakat

( Foto cover : Suasana Apel Awal Bulan Pemkab Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Pimpin Apel Awal Bulan jajaran Pemerintahan Kabupaten ( Pemkab) pada Senin( 04/08) pagi ini bertempat dihalaman Kantor Bupati.

Apel awal bulan yang diikuti petinggi pemerintahan Kabupaten diantaranya, Sekretaris Daerah Jefry Robby Korengkeng SH, MSi, para Assiten, Kepala Bagian juga Kepala Dinas ini diikuti pula sejumlah Aparatur Negeri Sipil ( ASN) yang bertugas di Seputaran Kota Tondano.

Bertugas menjadi pemimpin Apel di bulan September ini, Kepala bagian Infrastuktur Kabupaten Minahasa Recky Laloan SH.

Bupati JWS dalam arahan amanatnya mengatakan agar teladan yang baik berasal dari diri sendiri.

” Sosok aparatur pemerintah adalah contoh dan teladan bagi masyarakat, kita jangan beriming – imim melakukan perubahan yang besar sedangkan kita sendiri sebagai subjek perubahan tidak bisa berubah,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya, dalam pelayanan kepada masyarakat selain tugas ASN semakin banyak, ASNpun diperhadapkan dengan masyarakat yang makin kritis dalam menilai kinerja pemerintah.

” Kita harus sadari tugas – tugas yang kita hadapi makin hari makin berat makin dinamis dan makin kompleks selain masyarakat sebagai pihak yang harus kita layani makin lama makin kritis dalam merespons kinerja pemerintah daerah karena tidak ada jalan lain bagi kita untuk tetap eksis sebagai aparatur pemerintah selain harus berubah jadi sosok yang disiplin dan berintergritas dan milliki spirit melayani masyarakat,” Terangnya sambil meminta agar para ASN dapat mengedepankan kinerja mengejar waktu dan kecepatan dalam bekerja.

” Kita akan sulit jika masih mengunakan cara kerja yang konfensional harus ada lompatan paradigma dengan memandang bahwa tiap pekerjaan memerlukan kesungguhan perlu inovasi dan kreaktifitas dan setiap pekerjaan harus selesai tepat waktu dan berkualitas, ” Pungkasnya.

Dalam apel inipun JWS mengapresiasi akan kegiatan yang sudah sukses digelar dalam bulan agustus ini baik panitia HUT Proklamasi Ke 72 maupu. apresiasi karena kabupaten minahasa dapat mempertahankan sebagai daerah terbaik di Sulut dalam Penyusunan Laporan Kinerja pemerintah daerah ( LKPD) 2016.

Dalam apel ini dilakukan pengutusan bagi ASN yang ikut dalam lomba PBB tingkat Provinsi Sulawesi Utara.( Ody)

(Visited 134 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *