JWS Tinjau Kelayakan Kendis Pejabat Pemkab Minahasa

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow saat memeriksa satu persatu kendaraan Dinas milik pejabat pemkab Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Kendaraan Dinas ( Kendis) yang digunakan Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa di periksa kelayakan pengunaanya oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada (25/09) siang tadi di halaman Stadion Maesa Tondano.

Pemeriksaan yang di gelar dalam apel Kendaraan Dinas ini menurut Bupati JWS adalah guna melihat kondisi kendaraan yang masih layak dipakai maupun kendaraan yang bakal dilakukan perbaikan dan perawatan Extra.

” Kendaraan Ini rata – rata masih baik, namun ada perbaiakan beberapa unit, termasuk Kendaraan Ambulance, ini dikarenakan banyak pejabat yang tidak tau rawat mobil, ” ujar Bupati

” Tahun 2018 mendatang akan kita tata di APBD untuk biaya perawatannya khusus untuk mobil kesehatan semua akan kita rehap, yang pemakaian 10 tahun akan kita perbaiki tidak akan di lelang karena itu sudah mobil Ambulance. Berapapun biayanya akan kita perbaiki, karena jika mau beli baru mahal harganya, ” lanjut Sajow.

Sementara untuk kendaraan milik pejabat diluar dari Kesehatan yang pemakaiannya sudah 10 tahun, Dikatakan JWS, Pihak Pemkab bakal melakukan pelelangan kendaraan dinas ini.

” Kendaraan yang pemakaianya diatas 10 tahun akan kita lelang, dan perioritas kepada pemegang kendaraan, harapan kalau sudah di lelang nanti di rawat dan dibuat bagus,” Terangnya. Sambil mengatakan bahwa Kendis hasil tarikan dari DPRD Kabupaten Minahasa akan di berikan bagi pejabat yang tidak mempunyai kendaraan Dinas, ” Yang ditarik dari Dewan Cukup banyak dan akan diperioritaskan bagi yang tidak punya kendaraan supaya ada keadilan, ” Pungkasnya.

Adapun Jumlah Kendaraan Dinas di Minahasa berjumlah 710 baik roda dua dan empat, sedangkan Roda empat 260 buah dan yang sempat diperiksa kelayakanya dibsatu hari itu berjumlah 80 buah. ( Ody)

(Visited 84 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *