KPU Minahasa Kunjungi Kecamatan, Kelurahan dan Desa Sosialisasikan Perekrutan PPK dan PPS

R( Foto cover : Pemasangan Baliho Sosialisasi Perekrutan PPK dan PPS di Kecamatan Tondano Utara Oleh KPU Minahasa)

Sulutpos.com, Tondano – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa ( KPU) kini sementara mensosialisasi perekrutan badan Ad Hock yakni Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan Panitia Pemingutan Suara ( PPS) yang bakal bertugas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 mendatang.

Ketua Divisi SDM Kristoforus Ngantung S,Fils saat diwawancara Wartawan Sulutpos.com diruang kerjanya pada Jumat ( 22/09) siang mengatakan, pihak KPU Minahasa sendiri kini mengambil langkah dengan mengunjungi setiap Kecamatan,Kelurahan bahkanpun Desa untuk mensosialisasikan Perekrutan calon PPK PPS ini.

” Perekrutan PPK dan PPS Kita buat serentak, dan kini sementara dilakukan penyaluran formulir juga sosialisasi dengan mengunakan Baliho dan kami mengunjungi dan mengantar akan materi sosialisasi ini sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa,” terang Ngantung.

Dengan diberikanya Formulir dan Baliho sosialisasi pendaftaran ini menurut Ngantung dikarenakan Pemerintah merupakan mitra KPU dalam mensukseskan pemilu di Minahasa.

” Pemerintah adalah mitra KPU, jadi kami mensosialisasikan akan perekrutan calon PPK dan PPS ini di tingkatan Kecamatan, Kelurahan juga Desa, Kini sementara dalam tahapan koordinasi. Ini dimaksudkan agar pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa dapat berkontribusi dalam pelayanan KPU,” Lanjutnya.

Sementara guna memaksimalkan akan partisipasi Masyarakat diharapkanya, Masyarakat dapat berperan aktif dalam perekrutan PPK dan PPS ini dengan mendaftarkan diri langsung di KPU Kabupaten Minahasa atau mendaftar di Kecamatan atau Desa dimana Masyarakat berdomisili

” Kami Mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat merespon dengan positif dan mau mendaftarkan diri sebagai calon PPK dan PPS, karena pembukaan pendaftaran ini kita gelar secara terbuka, ” Ujarnya.

Adapun Sosialisasi pendaftaran PPK dan PPS sesuai jadwal yang dikeluarkan KPU Kabupaten Minahasa dimulai dari tanggal 11 September sampai dengan 10 Oktober 2017 mendatang dan kini pihak KPU sendiri tengah mengunjungi setiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa guna penyaluran Formulir juga Baliho Pendataran Calon PPK, dan PPS.( Ody)

(Visited 191 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *