Kunjungan Rombongan Tim Basket Putra-Putri SMA Lokon St Nikolaus ke Pemkot Tomohon

Foto: Rombongan Tim Basket Putra-Putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, foto bersama Walikota Tomohon.


SulutPos.com, Tomohon – Rombongan Tim Basket Putra-Putri SMA Lokon St Nikolaus Tomohon dibawah pimpinan Kepala Sekolah Estevanus Poluan melakukan pertemuan dengan Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak, di Lobi Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon, Senin (18/9/17).

Pertemuan tersebut dilakukan disela road show dari tim basket SMA Lokon usai meraih Champion DBL North Sulawesi  Series Male Category ketika menundukan Tim MIS Minahasa Utara.

Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, pada kesempatan tersebut mengatakan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh SMA Lokon, hal ini juga tentu membawa nama harum Kota Tomohon , apresiasi kepada pihak sekolah/yayasan yang senantiasa membimbing para pelajar khususnya tim basket sehingga mencapai prestasi yang membanggakan.

“Keberhasilan ini tentunya menjadi contoh bagi sekolah lain, sehingga kedepan dapat bersama-sama meraih prestasi bukan hanya dalam bidang olah raga tetapi dalam kompetisi lainnya dan harapan kami akan terus membawa harum nama Kota Tomohon sampai di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ujar Walikota Eman.

Seperti diketahui, Tim Putra Basket SMA Lokon St Nikolaus Tomohon berhasil meraih Champion DBL North Sulawesi Series Male Category saat menundukkan Tim Basket MIS Minahasa Utara difinal yang digelar di Lapangan Basket Koni, Sario Manado, Sabtu (16/9/17).

Sedangkan Tim Putri berhasil dikalahkan MIS Minut dan berhak meraih Runner Up DBL North Sulawesi Series Famale Category.

Kepala Sekolah SMA Lokon St Nikolaus kepada Walikota menyampaikan kejuaraan ini diikuti oleh seluruh SMA yang ada di Sulut dengan empat kejuaraan yaitu DBL Putra dan Putri, Three On Three yang saat ini berubah menjadi Three X Three (putra-Putri), dan sebagai pendukung ada NDS atau Dance dan Jurnalis Competition.

“Dari empat lomba ini SMA Lokon St Nikolaus semuanya masuk final, dan di Three X Three Putri berhasil meraih juara dan Three X Three Putra berhasil Runner Up selain itu di Tim Utama Putra SMA Lokon St Nikolaus berhasil mencatatkan nama Andrew Lensun kapten Tim sebagai Most Vanable Player (MVP) atau pemain terbaik,” kata Poluan.

Kemudian, Poluan melanjutkan,  untuk Three X Three walaupun Putra hanya Runner Up namun berhasil meraih MVP (pemain terbaik) atas nama Fidelia Anisim, dan untuk Putri diraih oleh Heidy Salu. Dan dari pertandingan tersebut akhirnya dipilih 5 first Tim yang akan mewakili Sulut di Surabaya, dan usai dari Surabaya akan dipilih 5 Tim yang akan ikut Couching Clinik di Amerika.

“Prestasi ini tentunya bukan hanya diraih oleh pihak kami tetapi dipersembahkan juga untuk Kota Tomohon,” tutup Poluan. (marthen alow)

(Visited 45 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *