Lolowang: Pemkot Tomohon Dukung Program Pembangunan Tempat Ibadah

Foto: Sekretaris Daerah kota Tomohon, Ir Harold Victor Lolowang MSc.


SulutPos.com, Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung program pembangunan tempat ibadah yang ada di Kota Tomohon, salah satunya turut memberikan bantuan dana dalam menopang pembangunan yang ada, tetapi tentunya disesuaikan dengan aturan yang berlaku, dan hal ini juga diberlakukan diberbagai agama dan denominasi gereja yang ada di Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK, yang sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Ir Harold Victor Lolowang MSc, saat menghadiri peletakan batu pertama renovasi pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Matani, Kamis (21/9/17).

Dikatakan Lolowang, dengan adanya pembangunan ini diharapkan akan semakin memperkuat komitmen jemaat Advent di Matani, agar lebih termotivasi, untuk sungguh-sungguh mendekatkan diri kepadaTuhan, serta memahami bahwa semua yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari mendapatkan perlindungan dan berkat kasih karunia Tuhan.

“Dengan bekerja sama pastinya proses pembangunan gereja ini akan berjalan sesuai yang diharapkan, dan diasamping berperan dalam program gereja, marilah bersama-sama mensukseskan berbagai program Pemerintah Kota Tomohon menuju masyarakat yang sejahtera,” ujar Sekot Lolowang.

Dibagian lain, Ketua Panitia Pembangunan Ir Lerry Wenur, mengatasnamakan jemaat yang ada, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemkot Tomohon terlebih kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), yang peduli sekaligus turut membantu akan proses pembangunan gereja  melalui bantuan dana.

“Pekan lalu Pemkot Tomohon telah mencairkan bantuan dana untuk pembangunan gedung gereja sebesar Rp 40 juta melalui rekening gereja kami,” ungkap Wenur.

Ibadah peletakan batu tersebut dipimpin pendeta Sanji Saka  M Min, selaku sekretaris Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Minahasa, Kota Tomohon, Minsel dan Mitra dan Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekdakot Ir Harold Lolowang turut meletakkan batu pertama pembangunan gereja tersebut.

Tampak hadir Pdt  Jimreeves Rawung selaku pdt Jemaat GMAHK Matani Tomohon, serta Jemaat setempat. (Marthen alow)

(Visited 31 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *