Pemkab dan Polres Minahasa Tandatangani MOU Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri 2018

( Foto Covet : Serah terima hasil MOU yang ditanda tangani Pihak Polres Minahasa dan Pemkab Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – pada Senin, (25/09) bertempat ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa di lakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Minahasa dengan Pemkab Minahasa tentang sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian tahun 2018 dalam bentuk pembinaan dan pelatihan sebelum mengukuti test penerimaan.

Penanda Tanganan MOU ini di hadiri Polres Minahasa diwakili Kompol Alkat Karouw bersama Pemkab Minahasa lewat Sekretaris Daerah Jefrry R Korengkeng SH M.Si, dan di saksikan Asisten 1 pemerintahan dab kesra Dr Denny Mangalah M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Drs Moudy Pangerapan MAP, dan beberapa personil Polres Minahasa.

” Tahun depan akan ada penerimaan anggota kepolisian, dan untuk memudahka calon peserta maka dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemerintah dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat,” Ujar Karouw

” Kerja sama ini di maksudkan agar pemerintah turut serta mensosialisasikan dan turut membantu hal-hal yag bersifat teknis. Dan lewat kegiatan ini masyarakat yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan di berikan pembinaan fisik dan kesehatan serta pelatihan, juga pengetahuan ,” lanjutnya.sambil menerangkan bahwa penerimaan ini di utamakan bagi masyarakat yang ada di pesisir, pengunungan dan pulau terluar tapi jika tidak ada maka berlaku umum.

Sementara itu Sekda Korengkeng menyambut baik atas prakarsa Polri.

” Mereka ( Polri) menjemput bola. Kalau tahun-tahun sebelumnya penerimaan angggota sudah cukup baik, namun dengan adanya pra penerimaan seperti ini maka akan memudahkan masyarakat mengetahui keadaan fisiknya, pengetahuan dan juga mental,” Terang Sekda.

” Umumnya peserta jatuh di psikotes atau pengetahuan dan fisik, sehingga dengan adanya sosiisasi pembinaan dan pelatihan masyarakat makin paham dan mengerti apa saja yang akan di uji dan sudah mengetahui kemampuannya, termasuk tinggi badan dan lainnya,” cetusnya, sambil menambahkan bahwa pemerintah sangat berterima kasih sebab saat ini adalah saat yang tepat dalam rangkah mempersiapkan masyarakat yang ingin menjadi anggota Polisi kedepan.

(Visited 108 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *