Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Oikumene Bersama

( Foto cover : Puji – pujian Pemkab Minahasa dalam ibadah Oikumene di Gedung GMIM Sentrum Tondano) 

Sulutpos.com, Tondano – Usai Apel awal bulan jajaran pemerintahan Kabupaten Minahasa menggelar ibadah bersama di Gedung GMIM Sentrum Tondano pada (04/09) dengan dihadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang didampingi Ketua TP PKK DR Olga Sajow Singkoh MHum.

Ibadah Oikumene dipimpin oleh Pendeta. Dr. Joubert Warouw, M.Div MTh selaku ketua Asosiasi pendeta Indonesia Sulut ini mengambil Pembacaan dalam Kitab perjanjian lama terdapat dalam Yosua 1:1-9 yang bertemakan perintah Tuhan Kepada Yosua dalam merebut kota Kanaan dan dalam khotbahnya, Pendeta meminta jemaat agar jangan meragukan akan kemaha kuasaan Tuhan.

” Manusia boleh mati tapi program Tuhan tetap berjalan didunia ini sampai pada kesudahannya.
Jangan menyimpang dan Janganlah kita kuatir karena Tuhan menyertai kita tapi kuatkan hati dan tetap teguh dalam iman percaya kepada Tuhan” Kata Pendeta.

Sementara dalam sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk mendoakan akan Daerah provinsi Sulawesi Utara sambil mengajak jemaat untuk meneladani sosok nabi Josua yang bertanggung jawab dalam tugas yang diembanya.

” Kita bersyukur bahwa di bulan September ini tepatnya tanggal 23 September adalah bulan dimana ulang tahun provinsi kita Sulawesi Utara. Mari kita tetap mendoakan daerah kita sulut, ” Ujar Sajow.

” Saya mengajak jemaat untuk meneladani sosok Josua. Menjadi seorang pemimpin kita jangan berpikir bahwa kita tidak cocok dengan jabatan dan posisi tersebut melainkan seperti Yosua kita harus yakin bahwa apa yang telah kita mulai dan apa yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab kita adalah sesuatu yang dipercayakan Tuhan. Kepada Aparatur Sipil Negara mari kita bekerja dengan kompak dan jangan menyimpang, layanilah masyarakat dengan baik, berikan yang terbaik bagi tanah Minahasa, ” Terang Bupati.

Turut hadir dalam ibadah ini Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH, MSi, Dandim 1302 Minahasa letkol Infantri Joubert N Purnama STh, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa, para pendeta dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa.( Ody)

(Visited 151 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *