Pimpin Ibadah Persiapan PSKR, JWS Minta Remaja Jadi Garam Dan Terang Dunia

( Foto cover : Puji – Pujian Pemkab Minahasa dalam ibadah Syukur dalam rangka persiapan Pesta Seni dan Kreatif Remaja)

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin, menjadi Khadim pada ibadah syukur dalam rangka persiapan Pesta Seni dan Kreatifitas Remaja, Komisi Remaja Sinode (KRS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), di Jemaat GMIM “Yobel” Winangun Atas Kecamatan Pineleng, Minggu (03/09) pagi.

Dalam ibadah ini, Pnt JWS mengangkat pembacaan dalam Alkitab di Kitab Yesaya 42 : 1-9, dengan perikop pembacaan berjudul “Hamba Tuhan”. Pada ringkasan khotbahnya, Pnt JWS memberi penekanan bahwa, Hamba Tuhan harus menjadi contoh dan teladan ditengah keluarga, jemaat dan masyarakat.

Menurutnya, sebagaimana dalam pembacaan di Kitab ini, Allah menuntun bangsa Israel keluar tanah Mesir adalah Hamba Tuhan untuk memperkenalkan Tuhan kepada dunia.

“Hamba Tuhan harus menjadi contoh dan teladan. Hendaklah gaya hidup Hamba Tuhan mampu menyinari orang lain. Israel sebagai contoh dimana Allah menuntun mereka keluar dari Mesir adalah hamba Tuhan untuk memperkenalkan Tuhan kepada dunia,” ungkapnya.

Dirinya kemudian mengajak jemaat agar dapat menunjukkan bahwa jemaat dan remaja secara khusus, mampu menjadi garam dan terang bagi orang lain atau menjadi berkat bagi sesama dan mengasihi sesama kita manusia.

“Mari torang jadi Hamba Tuhan bukan hamba uang. Apakah kita sudah menjadi hamba Tuhan dan apakah kita sudah menjadi garam dan terang dunia?. Mari kita menjawab pertanyaan ini dalam diri kita sendiri,” pungkas Pnt JWS.

Sementara, dalam kapasitasnya sebagai Pemerintah, JWS memberikan suport pada kegiatan Pentas Seni dan Kreatifitas Remaja KRS GMIM. Dirinya berharap remaja dapat menjadi berkat melalui kegiatan ini.( Ody)

(Visited 150 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *