PORPROV Ke – IX di Minahasa Digelar 9 -16 Oktober 2017, Ini 21 Cabang Olah Raga Yang di Lombakan

( Foto cover : Suasana Rakor pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara IX Tahun 2017)

Sulutpos.com,Tondano – Panitia Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara IX Tahun 2017 pada rabu (27/09) bertempat di Ruang Dinas Pemuda dan Olahraga Sasaran Tondano mengelar Rapat Koordinasi.

Rakor yang di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, S.Sos, MAP, Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arody Tangkere, MAP, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP. ini membicarakan kesiapan Panitia menghadapi Porprov yang tuan Rumahnya adalah Kabupaten Minahasa.

“Dalam rangka pemantapan Suksesnya Kegiatan Porprov, rapat ini sangat penting, karena membicarakan tentang teknis pertandingan,” Ujar Sengke.

Sengke pun mengatakan Panitia akan berupaya untuk melaksanakan kegiatan dengan hanya menggunakan sedikit gedung serta menjadwalkan akan setiap pertandingan dengan baik.

” Pertandingan harus di jadwalkan dengan baik, karena ada kemungkinan di 1 gedung akan ada 2 pertandingan cabang olahraga. Masih ada gedung yang akan dipasangi lampu, namun di usahakan 3 hari sebelum sudah selesai, ” Terangnya sambil meminta dukungan dari semua cabangan olahraga, harus ada saling pengertian dan kerjasama agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik

Adapun Pembukaan kegiatan menurut Kadis akan di laksanakan pada 9 oktober 2017 jam 2 siang, di Stadion Maesa Tondano dan pelaksanaan akan berlangsung dari tanggal 9 -16 oktober 2017

Wakil Ketua Panwasrah Estefanus Palilih, dalam pengarahannya meminta dalam menunjuk TD(Technical Delegate), harus orang yang mengerti benar tentang bidang atau cabang masing-masing.
“Sasaran acara ini untuk mencari bibit-bibit atau anak-anak kita yang memiliki potensi di cabang-cabang olahraga yang di perlombakan. Apa yang ada di Kabupaten Minahasa harus dipergunakan karena persiapannya sangat singkat. Kita semua harus bekerjasama dengan baik. Jika jumlah peserta kurang dari 5 Kabupaten, cabang olahraga yang dimaksud tidak perlu di pertandingkan,” Pintanya.

Sementara Yan Lengkong yang adalah anggota Panwasrah dalam arahanya meminta di saat acara pembukaan, jangan ada pertandingan di lapangan Maesa Tondano sambil mengingatkan kepada masing-masing TD apabila ada wasit pendamping, tidak akan di biayai oleh pemerintah provinsi maupun panitia pelaksana dalam hal ini Kabupaten Minahasa, dan akan ada SK dari Provinsi untuk wasit dan juri.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin singkat menurut Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arody Tangkere, MAP panitia harus segera mendapatkan jadwal pertandingan dari 21 cabang olahraga yang akan dilombakan, dan menyediakan petugas-petugas dalam setiap pertandingan.

Diakhir rapat, dibicarakan mengenai jadwal pertandingan di setiap cabang olahraga.

Adapun 21 cabang olahraga yang di perlombakan dalam Porprov Sulawesi Utara IX Tahun 2017 Minahasa ini adalah:
Atletik, Biliard, Bola basket, Bola volly, Bridge, Bulutangkis, Catur, Karate, Kempo, Menembak, Panjat tebing, Pencak silat, Sepak bola, Futsal, Selam, Taekwondo, Tenis lapangan, Tenis meja, Tinju dan Wushu.

Turut hadir dalam rakor ini, Wakil Ketua Panwasrah Estefanus Palilih, anggota Panwasrah dan pihak-pihak yang terkait lainnya.( Ody)

(Visited 247 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *