Eman Buka Auto Rally Diakonal

Foto: Walikota Tomohon, J F Eman (kanan).


SulutPos.com, Tomohon – Pelaksanaan HUT ke-55 PKB Sinode GMIM Tahun 2017 di Kota Tomohon, dahului dengan Auto Rally Diakonal melalui 7 Kota/Kabupaten yang notabene daerah Gereja Injili di Minahasa.

Hal ini disampaikan Walikota Eman saat menyambut peserta Auto Rally Diakonal dalam rangka HUT ke-55 PKB Sinode GMIM bertempat di Pusat Pertokoan Tomohon, Jumat (10/20/17).

Dikatakannya, sampai saat ini, peserta yang terdaftar untuk mengikuti rally yaitu sebanyak 111 peserta yang juga hadir dari 7Kota/Kabupaten. Sambil mengitari daerah GMIM akan ada beberapa titik untuk disinggahi sebagai checkpoint.

“kita akan memberikan diakonia, sebagai salah satu bentuk saling mengasihi satu dengan yang lain sama seperti Kasih Kristus yang tak berkesudahan. Selanjutnya juga dapat dilaporkan kesiapan perayaan HUT PKB ke-55 yang akan dipusatkan Kota Tomohon sampai saat ini sekitar 300an jemaat yang telah mendaftar,” jelas Walikota Eman yang merupakan Ketua Umum Panitia.

Kami berharap, lanjutnya, melalui auto rally ini kita juga akan mengajak jemaat-jemaat yang lain untuk turut hadir dalam ibadah Agung dan kegiatan pada tanggal 27-29 Oktober mendatang.

Dibagian lain, Kapolda Sulawesi Utara Irjenpol Drs Bambang Waskito, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan sebab Kota Tomohon merupakan daerah yang tentram, toleransi umat beragama serta letak geografis yang nyaman.

“Semoga hal positif ini akan juga merambat di daerah yang akan dilalui, untuk keamanan Kapolres Tomohon silahkan berkoordinasi dengan Polres terkait untuk pengaman dan pengawasan jalannya rally ini,” ujar Kapolda Waskito.

Usai sambutan, peserta rally dilepas secara resmi oleh Kapolda.

Mewakili Komisi PKB Sinode GMIM, Brian Waleleng selaku Panglima Panitia Yosua PKB GMIM, mensyukuri akan segala pelaksanaan ini sampai puncak Ibadah Agung dan kiranya dapat sukses.

Kegiatan ini mengambil Start dari Kota Tomohon menuju panti asuhan Wale ne Oki dan dilanjutkan gereja yang disinggahi untuk dipasangi obor yaitu GMIM Sion Tounelet Sonder, GMIM Immanuel Rumoong Atas, GMIM Sion Wioi, GMIM Bethlehem Pimpin, GMIM Immanuel Sagerat Bitung, dan finish di GMIM Sentrum Manado.

Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Wakil Ketua Panji Yosua PKB GMIM Novi Kaligis, perwakilan PKB dan para peserta. (marthen alow)   

(Visited 68 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *