Ikuti Konggres Citynet Indonesia, Wawali SAS Harumkan Kota Tomohon melalui Potensi Lokal

Foto: Wakil Walikota, Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), mengikuti Kongres dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2017.  


SulutPos.com, Tomohon – Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS), mengikuti Kongres dan Sharing Best Practice Citynet Indonesia tahun 2017 yang dilaksanakan Selasa 2-4 Oktober 2017 di hotel Novotel Balikpapan.

Wakil Walikota, Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)
Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dalam kesempatan tersebut Wawali menyuarakan potensi lokal yang ada di kota Tomohon diantaranya potensi florikultura dan holtikultura serta industri rumah panggung berkualitas ekspor.

Selain itu adapula even lokal bertaraf international yakni TIFF yang digelar setiap tahunnya, dimana lebih menonjolkan hasil panen bunga lokal untuk digunakan pada float kendaraan hias dan fashion carnaval.

“Forum ini kata Sompotan, menjadi sarana untuk menyuarakan tantangan dan solusi kota, dan membentuk kemitraan dengan anggota citynet indonesia lainnya,” ujar Wawali Sompotan yang sempat didaulat menyanyikan tembang lagu saat  Welcome Dinner.

Sebelumnya, Deputi sekjen citynet asia pasifik Dr. Ir. Aisa Tobing, M.Sc, MCP, saat pembukaan kongres mengatakan, citynet Indonesia merupakan wahana kegiatan berjejaring antara anggota dan stakeholder untuk bertukar pengalaman keberhasilan (best practices) masing-masing daerah.

“Tujuannya memberi penguatan kepada daerah dalam peningkatan kapasitas pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan untuk kesejahteraan rakyat,”kata Aisa, yang juga Staf Ahli  Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam kongres citynet ini, dilaksanakan juga pemilihan pengurus citynet Indonesia, dimana Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, terpilih sebagai Wakil Ketua Penasehat Citynet Indonesia.

Kegiatan yang melirik tema menuju kota yang cerdas, kreatif, Inovatif dan Enterpreneurship itu dihadiri oleh sejumlah Walikota dan Bupati se Indonesia. (marthen alow)

(Visited 203 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *