Kadis PU: Kota Manado belum ada RT/RW yang Baru

Foto: Peta Tata Ruang Kota Manado (Inzet: Kepala Dinas PU Kota Manado, Peter Bart Assa).


SulutPos.com, Manado – Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), sekarang ini masih sementara dibahas DPRD dan lagi diteliti, nanti prosesnya setelah dari Dewan akan dikirim ke Provinsi, selanjutnya disingkronisasi dengan RT/RW Provinsi, baru dievaluasi ketingkat Kementerian HTR. Hal ini disampaikan oleh Kadis PU Kota Manado, Peter Bart Assa ST MSc Phd.

“Untuk Kota Manado belum ada RT/RW yang baru, masih menggunakan RT/RW yang lama, tapi soal Peruntukan itu saya tidak dapat mengatakan dimana Kawasan Industri, karena itu sangat Teknis, silahkan tanya ke Bidang Tata Ruang,” papar Assa.

Ditambahkannya pula tentang peruntukan wilayah kawasan tanya ke Bidang Tata Ruang karena untuk peta yang sekarang ini mereka lebih tahu.

Ketika diwawancarai wartawan media ini, kamis (5/10/2017), usai mengikuti Ibadah dijajaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Manado, Peter Bart Assa ST MSc Phd, mengatakan bahwa saat ini banyak program dan kegiatan yang sedang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum.

“Diantaranya Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Pembangunan Pasar Malalayang, Pembangunan Pasar Pinasungkulan, Graha Religi, Pembangunan Jalur Hijau, dan Pembangunan Gerbang Kota, sedangkan untuk program kecil adalah: Perbaikan jalan, Peningkatan Jalan, Pembangunan Jalan Baru, Perbaikan/Peningkatan Saluran, Pembangunan Drainase, serta kegiatan non fisik,” Jelas Assa.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Kota Manado Victor A H Sompie ST
Victor A H Sompie ST.

Terpisah, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PU Kota Manado, Victor A H Sompie ST, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/10/2017), hanya mengatakan agar wartawan melihat saja di Peta terkait Kawasan Peruntukan.

“Bisa lihat dipeta, kecuali mau lihat lokasi tertentu boleh lihat titik koordinat baru tahu lokasi, kalau ditanya satu persatu tidak bisa, harus lihat koordinat dimana,” terang Sompie.

Ditambahkannya pula, kalau mau didownload coba lihat disitus Bapelitbang kota Manado, didalam  Dokumen  Perencanaan. (Marthen Alow)

(Visited 683 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *