Kadis Sosial dan Pemberdayaan: Sekarang Proses Penyaluran Dana PKH Melalui Bank

Foto: Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado, Drs Sammy A R Kaawoan MAP.


SulutPos.com, Manado – Untuk tahun 2017, penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan), tidak seperti tahun sebelumnya, yang ditangani oleh Kantor Pos, akan tetapi sekarang proses penyalurannya melalui Bank, lewat rekening Bank langsung ke penerima dengan menunjukkan kartu penerima.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado, Drs Sammy A R Kaawoan MAP, ditemui diruang kerjanya, pada Rabu (11/10/2017), Kaawoan mengatakan bahwa besaran per penerima adalah Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

“Untuk satu tahun, dan itu langsung ke penerima lewat rekening Bank, sedangkan untuk detail Jumlah Penerima, silahkan langsung menghubungi koordinator PKH Kota Manado, Pak Teddy Kano, karena terkait dengan angka itu sangat teknis,” kata Kaawoan.

Sama dengan Jawabannya Pak Walikota, Kaawoan melanjutkan, hal itu (Jumlah Penerima) sangat teknis. Mereka (Tedy Kano) adalah Mitra.

Kaawoan menambahkan juga bahwa  sekarang ini, atau ditahun 2017 mekanisme penyaluran PKH, langsung dari Kementerian Sosial, langsung ke Bank, dan diteruskan ke penerima, dengan pengaturan penerimaan pertriwulan.

“Semua bantuan-bantuan bukan lagi lewat Dinas, tapi langsung ke Rekening Penerima. Untuk Kategori Penerima (PKH), itu data dari Kementerian,” ujar Kaawaoan sembari menyarankan wartawan media ini untuk menghubungi Pak Teddy Kano.

Dibagian lain, Kepala Bidang (kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado, ketika dihubungi via telepon oleh Kasub Bidang Penanggulangan Bencana Sosial  dan Bencana Alam Kota Manado, akan tetapi berhubung Kabid sedang mengikuti rapat, jadi belum sempat memberikan informasi yang lengkap dan riil. (Marthen Alow)

(Visited 589 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *