Meriahnya HUT TNI Ke 72 di Manado

Foto: Peringatan HUT TNI (Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia) ke-72, di Kota Manado, kamis, (05/10/2017)


SulutPos.com, Manado – Dengan kehadiran KODAM (Komando Daerah Militer) XII MERDEKA di Provinsi Sulawesi Utara, Peringatan HUT TNI (Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia) ke-72, membawa warna tersendiri, berbeda dari sebelumnya.

HUT TNI ke-72 tahun 2017, dipusatkan dikawasan Mega Mas, kota Manado, kamis, (05/10/2017), dan yang bertindak sebagai IRUP (Inspektur Upacara),  Kasdam Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Kasdam Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang (Tengah)
Kasdam Kodam XIII Merdeka, Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang (Tengah)

Dengan mengangkat tema: Bersama rakyat TNI kuat, profesional, hebat, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berkepribadian, berdaulat adil dan makmur,  TNI mempunyai satu niat tekad untuk bangsa dan negara khususnya dalam menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Ucapan Selamat ulang tahun TNI ke-72 yang disampaikan juga oleh Brigadir Jendral TNI Santos Gunawan Matondang, ” Dari semua kegiatan TNI yang seyogyanya ditingkatkan untuk menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” kata Matondang.

Dr Ir Vicky Lumentut SH MSI DEA (ketiga dari kanan)
Dr Ir Vicky Lumentut SH MSI DEA. (ketiga dari kanan)

Sementara itu, Walikota Manado, Dr Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA,  juga menyampaikan selamat HUT TNI yang ke-72, “Atas nama pemerintah kota Manado dan jajarannya, beserta seluruh masyarakat kota Manado mengucapkan selamat dan mengharapkan sinergitas yang terbangun selama ini akan terus dipelihara dan ditingkatkan antara TNI dan rakyat,” ujar Walikota Lumentut.

TNI menggunakan kostum Kawasaran dalam Parade Hut TNI KE 72
TNI menggunakan kostum Kawasaran dalam Parade Hut TNI KE 72.

Masih dalam rangkaian HUT TNI ke 72, diadakan juga pertunjukan atau demo oleh Pasukan Anti Teror, Pawai dan parade dari semua kesatuan TNI. Dengan latar pantai dan Pulau Manado Tua, menambah makna tersendiri bagi para undangan maupun masyarakat yang hadir, apalagi dengan kostum Kawasaran dari semua Kodim  di Sulawesi Utara. (Marthen Alow)

Berikut Video Peringatan HUT TNI ke-72:

Peringatan HUT TNI ke 72, Manado, 5 Oktober 2017

(Visited 502 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *