Muhammad Aswar Nur: Laporan Lama Masih dapat Dilidik

Foto: Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP (Ajun Komisaris Polisi) Muhammad Aswarnur SIK.


SulutPos.com, Tomohon – Disambangi di ruang kerjanya, tepatnya di Mapolres Tomohon, pada Senin, (02/10/2017), Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP (Ajun Komisaris Polisi) Muhammad Aswar Nur SIK,  menjelaskan bahwa, semua laporan masyarakat yang belum terselesaikan, masih bisa dilidik lagi sampai kapanpun.

Kepada SulutPos.Com, Aswar Nur menambahkan, bahwa untuk menjamin tingkat kepuasan terhadap masyarakat, semua persoalan yang telah dilaporkan meskipun dari tujuh atau delapan tahun  lalu sekalipun, tetap masih bisa di periksa atau dilidik kembali selama laporan tersebut belum dicabut oleh pihak pelapor.

“Jika ada kasus seperti itu, biasanya masih kekurangan atau ada keterbatasan saksi ataupun bukti-bukti. Jika sudah lengkap kita (Polisi) akan segera mnyerahkannya ke Kejaksaan,” kata Aswa Nur.

Ditanya Apabila yang dilaporkan tersebut adalah oknum anggota polisi, Aswar Nur menjelaskan bahwa tetap akan diproses melalui sidang.

“Sidang disiplin dan sidang kode etik, itu sidang disiplin dan sidang kode etik bisa memecat anggota (jika terbukti bersalah), sambil dilihat apakah layak atau sudah tidak layak lagi menjadi anggota Polri, diluar itu, sidang pidana umum masih bekerja (jalan), jadi sidang pidana umum berjalan dan sidang kode etik, kalau memang sudah tidak bisa diampuni lagi, cuman dua keputusan masih layak atau sudah tidak layak,” tutup kasat Reskrim (Maxi Rompas)

(Visited 147 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *