Pasar Modern Berbanrol 5.5 Miliar di Remboken Mulai Dibangun

( Foto cover : peletakan batu pertama pembangunan pasar Remboken oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi)

Sulutpos.com, Remboken –Pembangunan Pasar Modern Remboken yang berbandrol 5.5 Miliar rupiah kini resmi berjalan setelah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, pada Kamis (05/10), pagi.

Refitalisasi pasar layak di Kecamatan Remboken ini dalam Laporan Kepala Dinas Perdagangan sudah diusulkan beberapa kali kini baru diterima dan terealisasi.

” Pembangunannya berdasarkan pelaksanaam DIPA no 190.0219.2017 dari pemerintah Pusat dan ditindak lanjuti pemerintah Daerah,” ujarnya.

” Pembangunan pasar Refitalisasi ini dibangun diatas lahan kurang lebih 1000 meter bujur sangkar dengan anggaran 5.5 miliar rupiah, dengan item Satu Los dua tingkat, kios 23, lapak 72, kantor pengelola, toilet, ruang menyususi dan penitipan anak, ruang pendingin, dilengkapi dengan galeri ATM dengan waktu pelaksanaan 120 hari kerja dan masa pemelihataan 6 bulan,” rincinnya.

Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dengan direalisasikannya pembangunan pasar ini, karena menurutnya, tidak mudah memperjuangkan kehadiran pasar Romboken, dimana beberapa kali ditolak karena menurut penjelasan Kementrian Perdagangan RI bahwa, Kecamatan Romboken sudah punya pasar di Desa parepei.

” Dengan segala upaya kita melakukan usaha, beruntung ada momen Natal Nasional di Tondano, dimana akhirnya dari pihak kementrian menjajikan jika Natal Nasional sukses, maka mereka berkomitmen memberikan hadiah dua buah pasar tradisional di Minahasa, nah pasar Romboken ini salah satu yang diberikan,” imbuhnya.

” Saya berharap ini akab menjadi berkat bagi masyarakat remboken dan masyarakat lainya,” Pungkasnya sambil menghimbau Masyarakat menjaga dan memantau akan pembangunan ini karena dananya sangat besar serta memeberikan pemahaman terkait pengerja yang bukan dari warga asal.

Kegiatan yang di awali dengan ibadah yang dipimpim Pdt olive sumolang rondonuwu MTh ketua BPMW GMIM Remboken Ini dihadiri sejumlah Kepala Dinas,Kepala Badan, Camat serta para Kumtua di Kecamatan Remboken.

Atas bantuan pemerintah ini pihak warga kumtua Cris Ruaw sangat bersyukur atas bantuan ini, “20 tahun kami menanti janji-janji manis dari pemimpin daerah sebelumnya, bahwa pasar ini akan segera diperbaiki, namun kenyataan baru dijaman Bupati JWSlah dambaan kurang lebih 3000 KK yang ada di Romboken terjawab,” ucapnya. ( Ody)

(Visited 51 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *