Vicky Lumentut: PKH adalah Program Nasional, Manado Rutin Lakukan Penyaluran

 Foto: Walikota Manado, Dr Ir  G S Vicky Lumentut SH MSI DEA (Depan, kedua dari kiri), saat menghadiri HUT TNI yang ke-72, dikawasan Mega Mas, Manado, Kamis (05/10/2017).


SulutPos.com, Manado – Program PKH (Program Keluarga Harapan), adalah program nasional diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, tidak terkecuali dengan kota Manado.

Walikota Manado, Dr Ir G S Vicky Lumentut SH MSI DEA
Walikota Manado, Dr Ir G S Vicky Lumentut SH MSI DEA.

Diwawancarai wartawan SulutPos.com, Kamis (05/10/2017),  Walikota Manado, Dr Ir  G S Vicky Lumentut SH MSI DEA, usai menghadiri HUT TNI yang ke-72, dikawasan Mega Mas, Manado, mengatakan bahwa Program PKH adalah Program  Nasional, untuk kota Manado secara rutin disalurkan melalui Kantor Pos.

“Mengenai kapan dan berapa banyak penyaluran bisa di check ke Kantor Pos, tapi di Kota Manado ada (program PKH), yang ditangani oleh Dinas Sosial,” ujar Walikota Lumentut.

Walikota Lumentut juga menambahkan, bahwa mengenai kriteria penerima program PKH, penjaringan nama-nama penerima Program PKH melibatkan Kementerian.

“Ada, harusnya ada yang sudah dikriteriakan oleh Kementerian Sosial dan kemudian dijaring nama penerima PKH, bukan dari kita sendiri dalam hal ini pemkot saja(pemerintah kota) Manado, akan tetapi ada juga dari Kementerian Sosial,”jelas Lumentut.

Ditanya tentang berapa besaran bantuan yang diberikan kepada penerima dan berapa jumlah penerima program PKH untuk Kota Manado, Lumentut menyarankan wartawan untuk bertanya langsung kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan kota Manado, karena secara teknis mereka ( Dinas Sosial dan Pemberdayaan) lebih tahu, menurut Lumentut, itu adalah hal yang sangat teknis.

“Kalau teknisnya tanya ke Dinas, bicara soal angka saya tidak hafal, tanyakan ke Dinas Sosial,” tutup Walikota Lumentut. (Marthen Alow)

(Visited 1.680 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *