Yayasan GMIM Ds AZR Wenas Gelar Ibadah Pengutusan Para Kepsek di Minsel

Foto cover : Pengukuhan/Pengutusan sejumlah Kepsek Yayasan GMIM Ds A.Z.R Wenas di Minsel, serta Penandatanganan Perjanjian Kerja, yang dilaksanakan di GMIM Syalom Sentrum Amurang, Kamis (19/10).


Sulutpos.com, Amurang – Yayasan GMIM Ds A.Z.R Wenas menggelar Konven, Pengukuhan/Pengutusan bagi sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) khususnya sekolah milik GMIM se-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (19/10) di GMIM Syalom Sentrum Amurang melalui ibadah yang dipimpin Pdt Lendy Umboh,MTh.

Pengukuhan/Pengutusan dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan GMIM Ds A.Z.R Wenas yakni Pdt. DR. Han A. Sumakul,MTh, didampingi Wakil Ketua Bidang Persekolahan Pnt. DR. Hermanus Bawuoh, MSi.

Dalam kesempatannya Pdt Sumakul menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam sinergitas dengan Surat Keputusan (SK) Bupati bagi sejumlah Kepsek GMIM yang belum lama ini dilantik.

“Ini harus bersinergi dengan SK Bupati. Jadi masa berlakunya SK yayasan harus bersamaan dengan SK Bupati. Sehingga pergantian Kepsek 4 tahun mendatang tidak akan beda antara kedua SK tersebut,” tutur Sumakul, sembari mengharapkan profesionalisme para Kepsek agar dijaga, dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kesiapan anak didik melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Dibagian lain Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel DR.Fietber Raco, SPd, MSi juga selaku Anggota pengurus Yayasan GMIM Ds A.Z.R Wenas, yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam penempatan Kepala Sekolah yayasan, senantiasa akan berkoordinasi dengan pihak yayasan bersangkutan, didalamnya menyangkut rekomendasi.

Adapun dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan penandatanganan perjanjian kerja antara pihak yayasan dengan para Kepala Sekolah serta saksi para Ketua BPMW maupun Ketua BPMJ para Kepsek bersangkutan. (Andre Dotz)

(Visited 97 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *