Bukti Pengerjaan Dana Desa Di Kecamatan Kawangkoan Raya dan Tompaso di Resmikan JWS

( Foto cover : Penanda Tanganan Prasasti Hasil pengerjaan Dana Desa Oleh Bupati Minahasa di Kecamatan Kawangkoan) 

Sulutpos.com, Kawangkoan – Sebanyak 20 prasasti bukti pengerjaan Fisik yang bersumber dari Anggaran Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa tahun 2016 di Kecamatan Kawangkoan raya serta 20 Prasasti di Kecamatan Tompaso raya di tandatangani Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi,( JWS)   pada Rabu (15/11) pagi ini

Kegiatan yang digelar dilapangan Desa Kanonang satu Kecamatan Kawangkoan Utara juga Aula Bala Keselamatan Tompaso ini dihadiri seluruh kumtua di Kecamatan itu. Turut pula disaksikan Sejumlah masyarakat yang ada.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa ( PMD) Jefry Sumendap Sajow SH dalam Laporannya menerangkan bahwa dalam pengerjaan di Kecamatan Kawangkoan, Dana yang terserap berjumlah 11,2 Miliar rupiah dan Kecamatan Tompaso berjumlah 10 Miliar rupiah dengan pengerjaan berupa Betonisasi jalan, Drainase, Talut, Perkerasan jalan lapis beton, Perkerasan jalan lapis sirtu, Penerangan jalan umum, Pengaspalan jalan, Tugu batas desa, Gorong, Air bersih, Bor air, Bak air, Jembatan, Paving blok, Pagar pengaman, Galian tanah dan Plat deker,

Sementara Usai Menanda tangani prasasti, Bupati Sajow  mengapresiasi akan kinerja yang sudah ditunjukan para pemerintah Desa.

“Kita bersyukur karena bisa meresmikan akan pembangunan yang sudah dikerjakan terlihat pembangunan yang dikerjakan kualitasnya semakin tahun semakin meningkat dan penanganan dananyapun semakin baik, ” ujar Bupati.

Diyakini JWS setiap pembangunan yang sudah dikerjakan ini sangat membatu setiap masyarakat yang ada.

” Saya yakin apa yang kita bangun itu berguna bagi masyarakat, ini adalah cara mempermudah Masyarakat yang ada, sampai pada masyarakat petani, apalagi dengan dibangunnya jalan pertanian yang bertujuan mengangkat akan hasil pertanian yang otomatis berdampak pada kenaikan Ekonimi masyarakat juga petani, ” Terangnya.

” Tahun depan akan di buat jalan 15 jalan pertanian, yakni jalan penghubung antar desa dengan proyek Padat Karya yang didalamnya ada pengerjaan pembangunan jalan pertanian serta
pembelian alat pertanian lainnya. Kiranya ini bisa menjadikan masyarakat berkembang, sehingga interaksi perekonomian hanya berputar di masyarakat Minahasa, “Lanjut JWS.

Kepada Kumtua yang hadir JWS berpesan agar terus merangkul Masyarakatnya serta mengutamakan akan kebutuhan mereka.

“Kepada Kumtua yang dipercayakan bekerjalah sesuai dengan apa yang masyarakat inginkan, yang masyarakat mau itu yang diutamakan dan dana yang ada dipakai dengan benar, ” Tegasnnya.

Turut hadir dalam Penandatangan prasasti serta peresmian DD dan ADD ini, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tondano Rian Untu SH, MH, sejumlah Kadis, Kabag, serta Camat di Kecamatan Kawangkoan raya serta Tompaso.( Ody)

(Visited 95 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *