Digelar Bagian Humas Dan Protokol, ASN Minahasa Diajar Kiat Keprotokolan Yang Benar

(Foto cover : Suasana Kegiatan Sosialisasi yang digelar Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa Lewat Bagian Humas dan Protokol menggelar Sosialisasi Keprotokolan bagi Apratur Sipil Negara (ASN) yang ada di jajaran pemerintahan dan di ikuti pula sejumlah insan Pers yang bertugas di Biro Minahasa pada Senin (13/11) siang tadi yang bertempat di Ruang sidang Stdakab Minahasa.

Dalam kegiatan, Kasubag Acara dan Tamu, Dian Lantang mengatakan kegiatan ini adalah bagiah dari tugas kehumasan, dan tujuannya mengatur managemen yang baik kepada instansi dilingkup pemerintah Kabupaten Minahasa sesuai dengan Undang-undang No 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan.

” Dalam sosialisasi ini peserta bisa mendapatkan pengetahuan tentang wibawa Keprotokolan,meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan informasi penting tentang keprotokolan untuk dapat di terapkan di instansi masing-masing, serta memberikan pemahaman kenapa pentingnya protokol, sehingga setiap SKPD ada yang mengatur terkait keprotokolan,” Ujar Lantang.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setdakab Minahasa Dra Hetty Rumagit SH, mengatakan pengetahuan terkait keprotokolan di Jajaran Pemerintahan sangat penting untuk di pelajari dan di pahami, berdasarkan norma dan kaidah, sehingga dapat diterapkan dalam kegiatan resmi di Daerah maupun Nasional dan Internasional.

” Sosialisasi ini sangat penting karena suksesnya setiap kegiatan itu tergantung dari keprotokolan yang didalamnya mengatur tentang tata tempat,tata upacara,maupun tata penghormatan,sesuai dengan jabatan dan kedudukan suatu Negara,Pemerintah maupun Masyarakat sehingga kegiatannya dapat berjalan dengan baik tertip dan Rapih sesuai dengan ketentuan,” Terang Rumagit.

Ditambahkannya, lewat keprotokolan dapat menciptakan hubungan baik antar bangsa, dan suksesnya setiap acara ditentukan oleh protokol,dan menjadi seorang protokol adalah mereka yang berpenampilan menarik serta mempunyai jiwa pemberani terutama mereka mampu berkomunikasi dengan baik.

” Terimakasih kepada Bagian Humas dan protokol yang suda menggelar akan kegiatan yang begitu strategis ini, untuk itu bagi setiap peserta diminta untuk dapat mengikuti dengan saksama sampai sosialisasi ini berakhir,”Tegasnya.

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Bagian Humas Provinsi Sulawesi Utara yang mengajarkan kepada ASN bagaimana menjadi seorang Protokoler yang baik dan benar dan diterangkannya juga akan kiat – kiatnya.

Kegiatan ini di pandu Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Minahasa Drs Moudy Leonard Pangerapan MAP. (Ody).

(Visited 72 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *