Gabriella Mandolang, Dinobatkan Sebagai Putri Kemilau Sulawesi 2017

Foto: Gabrielle Mandolang (kiri)


SulutPos.com, Tomohon – Nama Kota Tomohon kembali menggema di Kota Pahlawan Surabaya. Hal ini dibuktikan oleh Gabrielle Mandolang yang dinobatkan sebagai Putri Kemilau Sulawesi 2017, dalam ajang pemilihan Putri Kemilau 2017 , dilaksanakan di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Minggu (12/11/17).

Gabrielle Mandolang
Gabrielle Mandolang

Gaby, sapaan akrab Gabriella Mandolang yang juga adalah Putri Bunga Nusantara 2017, berhasil menyisihkan 6 kontestan lainnya dari perwakilan provinsi, kab/kota se-Pulau Sulawesi.

Salah satu juri dalam pemilihan tersebut mengungkapkan, bahwa dari mulai awal penilaian, Gabriela sudah menunjakkan kecerdasan dalam hal menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang di berikan kepadanya.

“Dia (Gaby) mampu menjawab dengan baik dan sempurna semua pertanyaan yang kami berikan dalam dua bahasa sekaligus,” kata salah satu tim penilai usai penobatan.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak, memberikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi yang dicapai utusan Kota Tomohon Gabriela Mandolang dalam ajang pemilihan Putri Kemilau Sulawesi 2017 di Surabaya.

“Hal ini menjadi bagian yang sangat penting dalam promosi pariwisata kota tomohon di khusnya ditingkat nasional,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, didampingi Asisten Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, dan Kadis Pariwisata Masna Pioh Ssos,  disaat menghadiri kegiatan ini, mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada Gabriela Mandolang yang telah dinobatkan menjadi Putri Kemilau Sulawesi 2017.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon, saya mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Gabriela Mandolang yang telah mengharumkan nama Kota Tomohon di ajang ini,” ujar Wawali.

Gabrielle Mandolang.

Prestasi ini, lanjut Sompotan, merupakan nilai tambah dan akan mengangkat nama Kota Tomohon menjadi semakin dikenal di nusantara, dan juga sekaligus mengangkat potensi wisata yang ada di Tomohon.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, pada hari Sabtu, (9/11/2017).

Selaiin itu, Kota Tomohon dalam kegiatan ini juga mengikuti pameran yang di koordinasi melalui Dinas Pariwisata Kota Tomohon dan bekerjasama dengan Provinsi Sulawesi Utara.

Pada pameran kali ini, tiap daerah masing-masing memperkenalkan berbagai macam potensi-potensi seperti kerajinan daerah, sumberdaya alam, potensi wisata dan lain-lain. (marthen alow)

(Visited 67 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *