Greity – Gerald Gagal Berpasangan, Pilkada 2018 Dipastikan Tak Ada Calon Perorangan

(Foto cover : Penyerahan Berita Acara pendaftaran calon perorangan oleh Ketua Divisi Hukum Dicky Paseki ke Panwas Minahasa Erwin Sumampouw) 

Sulutpos.com, Tondano – Pasangan Greity Kawilarang – Gerald Mentang gagal berpasangan dalam pilkada tahun 2018 mendatang setelah ditutupnya waktu pendaftaran pasangan calon Perseorangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa pada (29/11) pukul 24.00 wita.

Datang diakhir waktu yang di tetapkan yakni (29/11)pukul 23.58 detik dan kelengkapan berkasnya tidak sesuai dengan ketentuan dan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS) pencalonan,maka dipastikan pula, mendatang tidak ada pasangan calon dari jalur perorangan.

” Setelah kita tetapkan hasil ini, maka tidak ada yang maju dalam calon perorangan, ” ujar Ketua KPU Minahasa Meidy Yafet Tinangon SSi, MSi

Menurut Tinangon, Pihak KPU sendiri sudah memberikan batas waktu pendaftaran dari tanggal 25 – 29 November ini namun hanya ada satu pendaftar yang datang dan berkas yang dimasukanpun Tidak Memenuhi Syarat (TMS)

” Jumlah Minimal dukungan sebaran ternyata tidak mencukupi dengan apa yang sudah kita putuskan dalam rapat pleno dan surat keputusan bahwa minimal harus tersebar di 13 Kecamatan dengan jumlah dukungan 23.652.sementara yang dimasukan yang tercatat dalam Form B1 KWK perseorangan hanya 29 yang tersebar di 5 Kecamatan atau 20 persen Kecamatan, dan KTP hanya 670 tidak memenuhi ketentuan minimal, ” Terang Tinangon.

Dalam kesempatan itu,pihak Greity – Geral meminta ada tambahan waktu dalam pelengkapan berkasnya, namun KPU sendiri menolak dengan alasan calon pasangan datang diakhir waktu pendaftaran serta berkasnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS)

” Kita ikuti saja prosedur tidak ada lagi tambaham waktu karena ini sudah waktu terakhir dia bisa ada tambahan waktu dalam pengertian perbaikan tetapi karena mereka datang di injury time dan setelah dilakukan verifikasi dan tidak mencukupi waktunya sudah tidak ada lagi perbaikan,”Tegasnya.

Sementara dalam pemasukan berkas ini hanya dibawah oleh Calon Bupatinya yakni Grety Kawilarang bersama Tim, dan Calon Wakil Bupati Gerald Mentang sendiri sampai batas akhir pendaftaran tidak hadir.

” Pak Geral berada di Manado Kami sempat ada komunikasi sampai jam enam sore tadi, namun kami tidak tau kendala beliau sampai tidak hadir dalam pemasukan berkas ini mudah – mudahan tidak ada masalah, karena info terakhir sudah sementara berada di jalan, ” terang Greity.

Adapun kedatangan Greity Mentang bersama rombongan di KPU Minahasa di sambut langsung seluruh Komisioner yakni Ketua Meidy Tinangon, Anggota Lord Malonda,Wisye Wilar, Dicky Paseki, dan Kristoforus Ngantung. Dan dalam pemeriksaan dilakukan oleh tim peneliti yang melibatkan perutusan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Disaksikan langsung Ketua Pamaslu Minahasa Donny Rumagit, serta Anggota Erwin Sampouw, Rendy Umbo bersama Perutusan Panwascab di Minahasa. ( Ody)

(Visited 223 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *