Pertama Gelar di Minahasa, Tarian Kabasaran Bakal Hebohkan Kota Tondano

Pengurus Ormas Makatana Minahasa
Pengurus Ormas Makatana Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Ormas Makatana Minahasa dalam waktu dekat bakal menggelar Hari Ulang tahunnya yang ke-6.

Peringatan HUT Makatana ini menurut ketua Panitia Joel Sumampouw kepada Wartawan bakal digelar di Lapangan Sam Ratulangi Tondano atau yang saat ini dikenal dengan Lapangan God Bless.

” Kegiatannya akan digelar di Lapangan God Blesa Minahasa, pada 18 November mendatang, dan ini adalah pagelaran perdana di gelar di Kabupaten Minahasa, ” ujar Joel yang kala itu di dampingi Sekretaris Panitia Maikel Rau.

IMG-20171116-WA0040

Menurut Joel, Dalam Kegiatan yang rencana di hadiri Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, ini bakal diikuti kurang lebih seribu peserta se Provinsi Sulawesi Utara.

“Kalau tidak halangan, kegiatan ini akan dihadiri Bapak Bupati Minahasa. Untuk peserta kurang lebih seribu orang. Di kegiatan ini akan diisi berbagai atraksi yang akan kita pertunjukan diantaranya parade Kabasaran yang akan mengelilingi Tondano, ” Lanjutnya.

” Tujuan digelarnya HUT Makatana Minahasa adalah untuk menunjukan kepada Warga Minahasa akan nilai positif yang dibawah oleh Makatana Minahasa ini Selaku ormas adat yang berkeinginan mengangkat budaya Minahasa, dan mau lebih memperkenalkan kemasyarakat akan tarian Kabasaran dimana kita kenal merupakan pelindung Negeri, atau “Kelung Umbanua” Terangnya.

Diperkirakan Sekitar 400 Kabasaran bakal hebohkan kota Tondano dengan didukung sejumlah sponsor yakni Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, KPU Kabupaten Minahasa, dan KNPI. ( Ody)

(Visited 368 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *