Pembukaan Pendaftaran PPS Sampai 3 November Mendatang

( Foto cover : Rakor KPU Minahasa Dengan Pemerintah Kecamatan Remboken)

Sulutpos.com, Tondano – Pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dibuka  di Kantor Lurah / Hukum Tua yang dimulai sejak 1 November hanya berlaku 3 hari, hingga 3 November. Setelah itu Kuntua bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  dan Lurah bersama Lembaga Permusyawaratan Masyarakat (LPM)  akan mengusulkan semua calon yang telah mendaftar ke Komisi Pemiliha Umum (KPU)  melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) .

Demikian inti sari penyampaian Komisioner KPU di Raker dengan Pemerintah Desa/ Kelurahan di 4 kecamatan masing-masing Kecamatan sonder, Remboken, Tompaso Barat dan Lembean Timur yang digelar Rabu (1/11).

Ketua KPU Minahasa Meidy Yafet Tinangon SSi,  MSi, ketika menyampaikan materi di Kecamatan Remboken, menegaskan bahwa pihaknya berharap partisipasi masyarakat dalan pendaftaran PPS akan meningkat.

“Makin banyak pendaftar yang mendaftar pertanda minat masyarakat untuk berpartisipasi semakin baik, karenanya jangan ada pihak yang menghalangi minat masyarakat, ” ungkap Tinangon.

Dijelaskan bahwa setelah mendaftar di Desa , PPS wajib memasukan berkas di PPK di sekertariap PPK tiap tiap kantor camat yang ada di kabupaten monahasa sejak tanggal 1-3 november.

“PPS itu penyelenggara Pemilu di Desa, bukan instrumen kepentingan politik, ” tutup Tinangon. (Ody)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *