Sopan dan Santun, Anggota Lantas Polres Minahasa Gelar Operasi Sebra 2017

( Foto cover : Satlantas Polres Minahasa saat menggelar Operasi Sebra tahun 2017 di Depan Mapolres) 

Sulutpos.com, Tondano – Hari ini Rabu ( 01/11) Satuan Lalulintas Kepolisian Republik Indonesia Gelar Operasi Sebra 2017 serentak se Indonesia.

Adapun sasaran yang bakal ditindak dalam Operasi Sebra ini menurut Kapolres AKBP Crist Reinhard Pusung SIK, lewat Kasat Lantas Polres Minanasa AKP Rudy Reppy S, Sos, adalah kendaraan Roda Dua dengan kelengkapan berupa Kaca Spion Sepeda Motor Wajib, TNKB/ Plat Nomor polusi Sesuai Spektek / Cetakan Polri, Melengkapi Surat – surat seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK,  pengunaan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), Menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari.

” Operasi Sebra ini akan berlaku 14 hari dan ini serentak digelar se indonesia dan yang utama adalah mengedepankan penindakan dan pelanggaran berlalulintas,” ujar Kasat Repi

Adapun tujuan digelarnya Operasi Sebra ini menurut kasat adalah guna menekan kecelakaan berlalu lintas.” Ketika dilalukan penindakan saat pengguna tidak memiliki kelengkapan berkendara maka otomatis ini akan menekan angka berlaulintas, sesuai intruksi Mabes, dilakukan penindakan 60 persen dan Edukasi 40 persen, ” lanjut Repi

” Operasi Sebra inipun digelar dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang, jadi kami minta kepada masyarakat Minahasa saat hendak keluar kiranya sedapat mungkin memeriksa kelengkapan surat kendaraannya, ” terangnya.

Dalam Operasi Sebra tahun 2017 pihak Polres Minahasa menggandeng Kodim 1302 Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa yakni Dinas Perhubungan, Samsat Tondano.

Terlihat kekagetan Banyak pengendara saat melintasi Jalan raya didepan polres Minahasa saat melihat anggota berdiri berderetan terlebih ketika kendaraannya dihentikan dengan sopan dan santun oleh anggota sembari menanyakan kelengkapan surat – suratnya.

” Ada Beberapa Titik yang sesuai data intelegen bakal menjadi tempat operasi nantinya, namun tempatnya diraziakan, ” Pungkas Repi.(Ody)

(Visited 278 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *