Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III di Minahasa Segera Disalurkan

(Foto cover : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere MAP) 

Sulutpos.com, Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa ( Pemkab) Minahasa dalam waktu dekat bakal segera menyalurkan tunjangan sertifikasi guru triwulan III tahun 2017.

Kabar gembira bagi Guru yang menyandang sertifikasi ini datangnya dari Kepala Dinas Pendidikan (DIsdik) Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere MAP, saat disambangi sejumlah wartawan diruang kerjanya pada Selasa (29/11)

Menurut Tangkere, untuk guru penerimah tunjangan sertifikasi triwulan lll, lebih dulu harus mengantongi surat keputusan (SK) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

“Untuk guru yang akan menerimah tunjangan sertifikasi triwulan lll, harus ada SK dari Dirjen GTK baru akan dibproses,” ujar Tangkere,

Dijelaskannya, setiap guru mata pelajaran harus memenuhi jam mengajar atau minimal 24 jam mengajar setiap bulan. Sedangkan untuk guru lainn persyaratannya harus memegang kelas.

“Untuk anggaran sertifikasi guru tahun 2017 triwulan lll berjumlah 19,7 Miliar bersumber dari APBD. Dan dana tersebut suda berada dibkeuangan,” ujarnya.

Ditambahkannya, besaran yang akan di terimah oleh guru sertifikasi bervariasi, tergantung dengan gaji pokok, dan satu kali gaji. (Ody)

(Visited 179 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *