UNIMA Wisuda 764 Lulusan Magister, Sarjana dan Diploma

IMG-20171130-WA0045

Sulutpos.com,  Tondano –  Universitas Negeri Manado mewisuda 764 lulusan Magister, Sarjana dan Diploma, terdiri dari 27 lulusan S2, 737 lulusan S1 dan S0 di Kantor Pusat Universitas Negeri Manado, Kamis (30/11). Peraih IPK tertinggi untuk program S1 diraih Meida Seska Komaling, S.Pd dari Fakultas Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD), sedangkan Predikat Lulusan termuda diraih oleh Chrstian J.V Ombeng dari Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang lulus pada usia 21 tahun 1 bulan 22 hari.

Rektor Universitas Negeri Manado Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, MS dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan program S0, S1 dan Pascasarjana, Ia berharap para wisudawan bisa mempraktikkan ilmu yang didapat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya berharap sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Negeri Manado kita akan terus berdiri di depan bersama pemerintah yang ada di Sulawesi Utara untuk berkontribusi bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik. Pendidikan yang dikembangkan di Universitas Negeri Manado adalah pendidikan yang transformatif, pendidikan yang mampu mengubah dan berjalan ke arah yang lebih baik, menuju masa depan yang berkelanjutan (sustainable future),” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan tahapan kesiapan Unima menuju Universitas yang menerapkan pengelolaan keuangan BLU.

“Penganggaran berbasis kinerja yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, sedangkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara Pasal 68 dan Pasal 69 memberikan arahan baru bahwa instansi pemerintah yang tugas pokok dan fungsinya memberi pelayanan kepada masyarakat dapat menerapkan pola pengelolaan keuangan yang fleksibel dengan mengutamakan produktivitas, efisiensi, dan efektivitas”, ungkapnya.

Keberhasilan saudara adalah berkat bimbingan para guru saudara, mulai dari guru TK sampai Dosen di perguruan tinggi, jangan lupakan jasa-jasa mereka, doakanlah mereka semua dan anda akan menjadi Cerdas dan Hebat, tapi potensi hebat yang Anda miliki ini tidak akan punya arti apa-apa jika Anda tidak mampu berkiprah dalam kehidupan nyata.

“Potensi hebat ini tinggal hanya potensi, jika Anda tidak mampu melahirkan karya-karya nyata yang memberi manfaat bagi sesama dan sukses anda sangat tergantung kepada langkah dan tindakan yang akan Anda ambil. Apakah Anda akan memilih untuk menjadi orang sukses atau biasa-biasa saja. Dan perlu diingat bahwa sukses itu sejatinya adalah pilihan, ” Terang Rektor.

Dalam perkembangannya di tahun ini menurut Rektor, Universitas Negeri Manado boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk pengembangan Universitas, antara lain: Kemitraan dengan Kantor Perwakilan Kementerian Pertahanan dalam kegiatan seminar bela negara, jumlah penelitian dan pengabdian Dosen yang meningkat.

Disampaikannyapun ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para orang tua wisudawan yang mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di Universitas Negeri Manado.

“Terima kasih sudah boleh datang di Kampus Unima Tondano yang sejuk dan hijau ini, kami tau orang tua ini datang dari berbagai daerah; dari Papua, Maluku, Halmahera, Ternate, Gorontalo, Bolaang Mongondow, Minahasa, Toraja, Kendari, Jawa, Batak Minang dan daerah lainnya yang ada di Indonesia, terima kasih,” cetusnya.

Hadir dalam Wisuda yang mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dr. Jemmy Lampus, M.Kes Kadis Bapelitbang Sulut , Para Guru Besar dan Anggota Senat, Para Pejabat Struktural, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UNIMA. (Ody)

(Visited 127 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *