Anggaran Rehabilitasi Gedung Sekolah Capai Angka 1Miliar Lebih, Berikut Jumlah Sekolah Penerima DAK untuk Kota Tomohon

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Dr Juliana Karwur MSi.


SulutPos.com, Tomohon – Sesuai data yang diterima dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon, melalui Kepala Dinas Pendidikan, Dr Juliana Karwur MSi, jumlah sekolah yang terdaftar di dinas pendidikan kota Tomohon saat ini, untuk tingkat sekolah dasar berjumlah 68 sekolah, dan SMP bejumlah  22 sekolah, sedangkan untuk SMA/SMK, Karwur belum bisa memberikan keterangan.

Untuk sekolah yang terakreditasi menurut Karwur, itu sudah spesifik, jadi langsung saja bertemu dengan sekretaris.

“Itu sudah spesifik, ketemu langsung saja dengan Sekretaris saya, supaya tidak salah, karena kalau saya bicara ke media harus angka pasti, yang jelas semua terakreditasi tinggal ada yang akreditasi perpanjang sekian tahun,” beber karwur ketika ditemui wartawan media ini diruang kerjanya, Senin, (4/12/2017).

Ditanya apakah ada penambahan gedung sekolah baru/ruang kelas baru dan berapa yang direnovasi, Karwur menjawab ada,  “Tapi untuk lebih jelas, tanyakan langsung ke kepala seksi sarana dan prasarana (sarpras),” kata Karwur.

Sedangkan total penerima PIP (Program Indonesia Pintar), Karwur mengarahkan wartawan untuk bertemu langsung dengan kepala seksi kurikulum dan peserta didik bidang pembinaan pendidikan dasar, Marlin Mamuaya SPd MAP.

Ditempat terpisah ketika dijumpai diruang kerjanya, Senin, (4/12/2017), kepala seksi sarana dan prasarana dinas Pendidikan kota Tomohon, Yongki Kapoh ST, memberikan data RDDAK (Rencana Definitif Dana Alokasi Khusus) reguler SD dan SMP.

Seperti pada gambar:

data RDDAK (Rencana Definitif Dana Alokasi Khusus) reguler SD dan SMP.
Data RDDAK (Rencana Definitif Dana Alokasi Khusus) reguler SD dan SMP.
data RDDAK (Rencana Definitif Dana Alokasi Khusus) reguler SD dan SMP.
Data RDDAK (Rencana Definitif Dana Alokasi Khusus) reguler SD dan SMP.

Kapoh menjelaskan bahwa dalam data tersebut ada sekolah yang mendapat lebih dari satu paket, karena sekolah tersebut mendapat musibah kebakaran, jadi pemerintah kota Tomohon memberikan bantuan.

“Adapun sekolah yang mendapat bantuan tersebut, SMP Khatolik BHK Woloan, mendapat 2 paket untuk rehabilitasi ruang belajar dan SMP BHK Woloan mendapat 3 paket pembangunan ruang kelas baru beserta perabotannya,” jelas Kapoh.

Dibagian lain,ditemui diruang kerjanya, Mamuaya memberikan data total jumlah penerima PIP/Rekapitulasi Siswa Penerima Program Indonesia Pintar (PIP), jenjang pendidikan SD dan SMP tahun 2017.

Seperti pada gambar:

Rekapitulasi Siswa Penerima Program Indonesia Pinter (PIP)
Rekapitulasi Siswa Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) SMP.

Rekapitulasi Siswa Penerima Program Indonesia Pinter (PIP)

Rekapitulasi Siswa Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) SD.

Sementara itu, Data Sekolah yang sudah terakreditasi belum ada, sehubungan dengan Sekretaris Dinas belum bisa ditemui, karena tidak berada ditempat (sedang melayat).

(Marthen Alow)

 

(Visited 669 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *