Dilantik Malonda, Personil Panwas Kabupaten Mitra Lengkap

( Foto Cover : Penanda Tanganan Berita Acara Pelantikan) 

Sulutpos.com, Manado – Personil Panitia Pengawas   ( Panwas)  Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra) lengkap. Setelah Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Sulawesi Utara ( Sulut) pada Senin (18/12) kemarin di Kantor Bawaslu melantik serta mengambil sumpah janji jabatan pengantian Antar Waktu ( PAW) atas nama Soleman Hanny Kalangi,SH.

( PAW) Anggota Panwaslu Minahasa Tenggara sebelumnya dijabat Djohn Kandouw, SH, yang meninggal dunia karena sakit pada awal November yang lalu setelah bertugas sekitar 2 bulan lamanya, sehingga posisi sebagai Anggota Panwas yang ditinggalkan almarhum harus segera diisi.

Pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan yang ini dipimpin langsung Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn J.H. Malonda, SH, M.Pd, dan disaksikan Ketua Panwas Mitra, Drs. J. Jobie Longkutoy dan sebagian jajarannya.

Dalam sambutannya, Malonda menegaskan usai dilantik, Soleman segera kembali ke kantor Panwas Mitra untuk mengkomunikasikan segala sesuatunya dengan sekretariat disana.

“Kepada saudara Soleman, disampaikan agar setelah pelantikan segera kembali ke kantor Panwas untuk berkomunikasi dengan pihak staf sekretariat dan pimpinan lainnya terkait segala sesuatu tentang tugas dan tanggungjawab sebagai Panwas” tegas Malonda.

Disampaikannya pula, Soleman dapat mempersiapkan diri sesuai dengan tugas mengingat semakin dekatnya Pilkada di Mitra. “Berikutnya disampaikan kepada saudara Soleman agar dapat lebih memahami tentang tugas, wewenang dan kewajiban sebagai Panwas mengingat semakin dekatnya Pilkada di Mitra, apalagi pada bulan Januari akan ada pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati. Kemudian sebagai Panwas akan melakukan tugas verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu tahun 2019.” ungkap Malonda.

Pada bagian akhir Ketua Bawaslu Sulut berharap agar Soleman dapat menjadi anggota Panwas yang berintegritas dan lebih memperkuat tugas-tugas pengawasan di Mitra dan diharapkan pula agar keluarga terutama istri beliau bisa mendukung segala tugas pak Soleman sebagai pengawas pemilu.

Hadir dalam acara pelantikan ini istri dan anak dari Soleman, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut, Greity Tuturoong, para undangan dan jajaran Bawaslu serta Panwas Mitra. ( Ody)
.

(Visited 166 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *