Djelly Waruis: Penyaluran KIP di Kabupaten Mitra Sudah Sesuai Prosedur

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara (Mitra) Djelly Waruis.


SulutPos.com, Ratahan – Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang di khususkan untuk siswa tidak mampu. Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Minahasa Tenggara (Mitra) Djelly Waruis, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya pada selasa (19/12/2017), mengatakan bahwa penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) selalu lancar.

“Penyaluran KIP di Kabupaten Minahasa Tenggara tidak pernah ada masalah dan tersalur sesuaidengan prosedur dan mekanisme yang ada, sehingga tidak ada keluhan sampai saat ini,” ungkap Kadis.

Lebih lanjut dikatakan Waruis bahwa data penerima KIP selalu berubah-ubah, karena datanya selalu di validasi terus oleh Dapodik (Data Pokok Pendidikan), “Sumber data KIP berasal dari Dapodik sekolah, sehingga masing-masing sekolah yang mengetahui keberadaan anak didik apakah layak menerima bantuan atau tidak,” tambah Waruis.

Dari data yang diberikan Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra bagian Dikdas untuk siswa penerima KIP sampai pada saat ini, untuk Sekolah Dasar (SD) 5028 siswa sedangkan siswa penerima KIP Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 1884 siswa. (Svide)

(Visited 297 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *