Ini Yang Dikatakan JWS Dalam Apel Peringati HGN dan HUT Korpri

( Foto cover : Bupati Minahasa bersama sebagian Guru usai apel awal bulan) 

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, ingatkan kembali akan tugas pokok guru yang harus terus melekat dalam diri mereka saat menjalankan amanah yang mulia. Hal tersebut dikatakannya saat memimpin apel awal bulan yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) serta Hari Ulang Tahun ( HUT) Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) dan HUT ke – 46 Korps Pegawai Republik Indonesi ( KORPRI) tahun 2017 yang bertempat di Taman God Bless Tondano ( Lapangan Sam Ratulangi) pada Senin(04/12).

” Sosok guru yang inspiratif adalah para guru yang mengedepankan sikap teladan, bijak penuh welas asih, memiliki disiplin diri yang kuat, mengedepankan kata-kata positif, tidak segan memberikan apresiasi kepada siswa serta menghormati tanpa pilih kasih, menyatukan keberagaman dalam persatuan, senantiasa ingin memberkan dan tidak menyerah dengan beragam tantangan yang dihadapi,” ujar JWS sapaan akrab Bupati Minahasa

Lebih lanjut dikatakannya, apel kerja bulan Desember merupakan bentuk komitmen untuk memperteguh motivasi kerja dan kinerja di tengah dinamika tuntutan pelayan masyarakat agar semakin profesional, perfect dan berkualitas.

“Apel kerja ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI pada 2 November sesuai keputusan Presiden No 78 tahun 1995 yang diperkuat dengan UU No 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen sejak 100 hari setelah kemerdekaan Republik Indonesia. PGRI selalu gigih berjuang mencerdaskan bangsa dan berperang melawan kebodohan. Di era digital sekarang in. PGRI sebagai organisasi profesi, siap melakukan transformasi perubahan sebagai kekuatan moral intelektual yang terus mendorong dan mengajak pengurus dan anggotanya untuk belajar.”Lanjut Bupati.

Disamping itupun dikatakannya menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Para ASN dapat menjadi contoh yang baik terlebih dalam mensukseskan setiap program pemerintah dengan memasang ornamen Natal.

“Menjelang Hari Raya Natal umat kristen, saya berharap ASN menjadi contoh pemasangan ornamen Natal dan bagi yang merayakan, rayakan sesuai kemampuan saja. Seluruh program fisik harus segara dipacu dan selesai tepat waktu. Mengingat pengelolaan keuangan dan pencairan anggaran harus rampung sampai dengan 15 Desember 2017. Dan terakhir tahun 2018 tahun politik. Mari ciptakan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” terangnya.

Dalam Apel ini dihadiri Forkopimda Minahasa, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekdakab Minahasa Jefry R Korengkeng SH MSi, jajaran Pemkab Minahasa, seluruh anggota PGRI dan Korpri.( Ody)

(Visited 58 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *