Jadi Syarat Utama Pemilih, Keoptimalan Pembuatan e – KTP Dibahas KPU, Dukcapil dan Camat Sekabupaten Minahasa

( Foto cover : Komisioner KPU Minahasa bersama Kepala Dinas Dukcapil dan Camat se Kabupaten Minahasa) 

Sulutpos.com, Tondano – Syarat utama,  Pemilih harus memiliki e-KTP dalam Pilkada 2018 mendatang terus di sosialisasikan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa.

Seperti kegiatan yang digelar pada Kamis (08/11) siang tadi, dimana KPU duduk bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( DUKCAPIL) yang dihadiri langsung Kepala Drs Dinas Riviva Maringka MSi, juga Camat se Kabupaten, membahas strategi pemerintah dan KPU dalam mengoptimalkan perekaman E-KTP bagi warga yang belum mempunyai Data Kependudukan.

Dikesempatan itu Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi. M.Si mengatakan, rapat kerja optimalisasi perekaman e-KTP dilakukan dalam rangka pemutahiran data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018.

“Rakor ini penting mengigat dalam pemutahiran data pemilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa tahun 2018 mewajibkan pemilih memiliki KTP elektronik,” ungkap Tinangon.

Hal senada diungkap, komisioner KPU Minahasa bidang program dan data, Lord Arthur Malonda. Menurut Malonda, sesuai peraturan KPU no 2 tahun 2017 menjelaskan terkait pengunaan e-ktp, pada saat pemutakhiran data pemikih (Mutarlih) pemilihan kepala daerah. “Oleh karena itu sangat perlu dilakukan optimalisasi perekaman e KTP dalam rangka pemutahiran data pemilih,” akunya.

Untuk itu, Malonda berharap, dengan dilaksanakanya kegiatan rapat kerja bersama ini, kirannya bisa tersosialisasi di tingkat desa dan kelurahan guna suksesnya tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten Minahasa, tahun 208 nanti. “Mudah-mudahan tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kuncinya. (Ody)

(Visited 79 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *