Operasi Lilin di Kabupaten Minahasa Resmi Berjalan

( Foto cover : pengecekan pasukan oleh Bupati Minahasa dan Kapolres) 

Sulutpos.com, Tondano – Operasi Lilin tahun 2017 di Kabupaten Minahasa Resmi berjalan pasca dibukanya apel gelar pasukan pada Kamis (21/12) bertempat di Lapangan Mapolres Tondano.

Dalam apel gelar pasukan,Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, yang akrab di sapa JWS membacakan amanat dari kepala kepolisian republik Indonesia jendral Tito Karnavian MA,Ph.D, ” Marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas berkat Rahmat dan ridhoNya sehingga kita boleh melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin pada perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018,” Ujar Bupati.

” Apel gelar pasukan di laksanakan sebagai pengecekan akhir pada persiapan terhadap personil pengamanan serta sarana dan prasarana pendukung dalam rangka operasi gabungan antara TNI dan Polri serta instansi yang terkait,dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat,serta perpaduan ukur lintas sektoral dalam pengamanan guna memberikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Adapun Operasi lilin yang melibatkan Sebanyak 300 personil polres, 93 anggota unsur TNI (Kodim 1302 Minahasa), Satpol PP 31 Anggota , Damkar, dan Dinas Lalulintas Angkutan Jalan ( DLLJ), ini bakal berjalan selama masa liburan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

” Sasaran operasi Lilin ini disamping Keselamat dan Kenyanan para pemudik karena yang pasti aktifitas masyarakat akan meningkat disaat pulang berlibur, sasaran lainnya adalah menjaga tempat ibadah, serta pasar – pasar minahasa, ” Ujar Kapolres Minahasa AKBP Christ Rainhard Pusung SIK saat diwawancarai usai Apel.

Dalam beraktifitas Kapolres Menghimbau masyarakat agar berhati hati serta mengecek keberadaan rumah ketika akan ditinggalkan, ” Saat berkendara, diminta pengemudi berhati – hati, cek kelengkapan kendaraan, serta bagi warga yang akan keluar rumah, dicek terlebih dahulu apakan rumah dalam keadaan terkunci serta memeriksa jangan sampai masih ada konfor gas yang terpasang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam giat apel Operasi lilin 2017 ini, Kapolres Minahasa AKBP Reinhard Christ Pusung SIK, Kejari Minahasa Saptana Setya Budi SH, MH, Perutusan Kodim 1302 Minahasa serta pejabat tinggi pemkab dan Polres Minahasa.( Ody)

(Visited 120 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *