Patroli Gabungan Sisir Tempat Rawan di Malam Hari

Sulutpos.com, Tondano – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan khususnya pada malam hari, Polres Minahasa menggelar patroli gabungan bersama dengan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kesbangpol Senin (18/12) malam.

Patroli gabungan dipimpin oleh Danton Siaga Ipda Josafat Samurine diikuti belasan personel gabungan dari Polri, TNI, Kesbangpol dan Satpol PP. Sedangkan sasaran patroli adalah miras,sajam, narkoba, balap liar dan lokasi rawan gangguan keamanan.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK mengatakan patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan. Terutama pada malam hari dimana banyak masyarakat melaksanakan berbagai aktivitas hingga larut malam.

” Dalam patroli gabungan kita libatkan personel dari TNI Kodim , Kesbangpol dan Satpol PP. Hal ini dilakukan selain menjalin sinergitas sekaligus untuk menciptakan keamanan bersama” ujar Pusung.

“Sasaran patroli adalah sejumlah lokasi rawan gangguan keamanan selain itu kita lakukan antisipasi terjadinya kenakalan remaja, peredaran miras, sajam ,narkoba dan kegiatan balap liar yang cenderung dilakukan pada malam hari, ” lanjutnya.

Beberapa lokasi yang disambangi tim patroli gabungan antara lain Taman kota God Bless.Minahasa , Benteng Moraya pusat pertokoan beberapa lokasi rawan terjadi perlelahian kelompok

” Dari hasil patroli gabungan didapati kelompok pemuda sudah larut malam masi nongkrong ditempat umum oleh petugas dilakukan pengedahan badan dan barang bawaan. selain itu petugas mendapati sejumlah pengendara yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa SIM ataupun STNK.
Kepada para pemuda yang ditemuka petugas patroli melanggar kita lakukan pendataan dan selanjutkan kita berikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” Terang Kapolres.( Ody)

(Visited 82 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *