Peringatan HUT Infanteri TNI AD ke-69 Tahun 2017 Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka

Foto: Upacara Peringatan HUT Infanteri TNI AD ke-69 Tahun 2017 Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka yang digelar di lapangan Mako Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon, Selasa (19/12/17).


SulutPos.com, Tomohon – Peringatan HUT Infanteri TNI AD ke-69 Tahun 2017 Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah ditandai dengan upacara yang digelar di lapangan Mako Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon, Selasa (19/12/17).

kegiatan diawali dengan jalan sehat dari Stadion Parasamya Walian Tomohon dan finis di Rindam. Komandan Korem 131/ Santiago, Brigadir Jendral TNI Josep Robert Giri SIP MSi, yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan bahwa prajurit infanteri kuat bersama rakyat, hal ini sebagai cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

“Sebagai TNI tentunya diharapkan mampu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan nasionalisme bangsa, bela negara dan penguatan cinta tanah air dalam upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat, karena TNI dan rakyat tidak dapat di pisahkan dan merupakan amanat konstitusi yang menegaskan bahwa sistem perlawanan semesta menjadi pilihan yang terbaik dalam mempertahankan NKRI”, ujar Josep mengutip sambutan dari komandan pusat kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Mayjen TNI Surawahadi.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, didampingi Sekretaris Kota Tomohon, Ir Harold Lolowang MSc, yang sempat hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut mengatakan maju dan berkembangnya Kota Tomohon dalam pelaksanaan pemerintahannya tentu tak lepas dari dukungan kerja sama sinergitas bersama unsur TNI dalam menyukseskan berbagai program yang ada.

“Apresiasi kepada jajaran TNI, yang senantiasa turut berperan dalam membangun dan memajukan Kota Tomohon dalam berbagai aspek, kami mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan selamat ulang tahun ke 69 Infanteri TNI, semoga sukses selalu dan tetap jaya,” ujar Eman sembari berharap sinergitas TNI dan Pemkot Tomohon tetap terbina.

Upacara diikuti oleh jajaran TNI Kodam XIII Merdeka, jajaran Polri, jajaran Linmas bersama kelompok siswa pramuka. Tampak hadir hadir Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel (Inf) Aminton Manurung, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol (Inf) Juberth Nixon Purnama, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dan Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor bersama para pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (marthen alow)

(Visited 220 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *