PLN Ingkar Janji, Sebagian Wilayah Minahasa Listrik Padam Saat Ibadah

( Foto cover : Manajer Area Manado, Paultje Mangundap) 

Sulutpos.com, Tondano – Sering adanya pemadamam Listrik di Sejumlah Wilayah Minahasa membuat masyarakat Resah, tidak nyaman dan kesal akan pelayanan yang diberikan Pihak Perusahan Listrik Negara ( PLN) terlebih disaat umat Nasrani merayakan Hari Raya Natal 2017 ini.

Seperti yang terpantau wartawan Sulutpos.com, disaat ibadah sementara berlangsung pada Selasa (26/12)siang ini tiba – tiba aliran listrik padam mendadak yang otomatis membuat suasana peribadatan terganggu kesakralanya.

” Pemadaman arus listrik sering mengganggu dan membuat kami tidak nyaman, apalagi sementara jam ibadah, seperti pada tanggal 24, 25 dan 26 Desember ini tepat sementara ibadah berlangsung listrik padam. Kan ini sangat mengganggu, ” terang Hard Jemmy warga Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat.

Dengan adanya pemadaman listrik inipun lanjut Hard membuat banyak peralatan elektronik hangus dan rusak, ” Jika begini terus peralatan elektronik banyak yang hangus dan rusak, apa Pihak PLN mau bertanggung jawab atau mengganti rugi, sedangkan konsumen yang menunggak saja langsung dipustus aliran listriknya. Mereka ( PLN) hanya mau untung saja, ” cetusnya.

Sementara Maxi Tuuk toko Masyarakat Desa Panasen lain mengganggap dengan adanya pemadaman listrik di perayaan Natal 2017 ini Pihak PLN tidak menepati janjinya.

” Kami baca lewat media koran lalu pihak PLN sudah janji tidak akan ada pemadaman. Mana janjinya, ternyata dusta. Minahasa Mayoritas agama Kristen, Natal ini adalah hari kita beribadah, masa pihak PLN tidak mengerti,” kata Maxi.

Pihak PLN sendiri lewat Manajer Area Manado, Paultje Mangundap, pada (21/12) lalu sempat memastikan bahwa suplai listrik jelang Natal dan Tahun Baru aman alias tidak ada pemadaman. “PLN sejak Oktober sampai November telah melakukan persiapan dalam rangka keamanan suplai listril Natal dan tahun Baru, diantaranya pembersihan jaringan dan pemelihaaaan konstruksi jaringan,” ujarnya.

Kalau pun ada beberapa kali pemadaman waktu lalu, menurut Mangundap itu dikarenakan adanya hal-hal yang emergency. “Intinya sampai Natal kami betul-betul siap menjamin pasokan listrik terpenuhi, supaya masyarakat di Minahasa, Manado, Bitung dapat menikmati listrik dengan nyaman saat merayakan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya ( Ody)

(Visited 63 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *