Polres Minahasa Amankan 630 Liter Captikus di Desa Teep Langowan Timur

( Foto cover : Barang bukti miras yang disita polres Minahasa) 

Sulutpos.com. Tondano – Sebanyak 630 liter Minuman Keras ( Miras) jenis Captikus diamankan satuan Polres Minahasa pada rabu (20/12).

Operasi Rutin yang digelar ini beriringan dengan Operasi Lilin menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018 ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Frangky Ruru s, Sos. Dengan melibatkan personil gabungan Res kriminal, Unit tipikor, Satuan Narkoba, Propam, Intel, Pleton siaga, Rayon sabara, dan satuan lalulintas.

” Ada sekitar 630 liter Minuman Keras jenis Captikus, serta 12 botol Kasegaran yang kita amankan dalam operasi ini, semuanya berada didesa Teep Kecamatan Langowan Timur, “ujar Kasat.

Ditemukannya Miras ini menurut Ruru berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah dengan mulai maraknya peredaran minuman keras khususnya di warung juga tempat penampungan.

” Miras ini disita dari warung pengencer juga penampung yang tidak memiliki ijin jual dan keberhasilan operasi ini berdasarkan Informasi dari warga setempat dan barang bukti Miras ini milik SW, MG dan LE, ” terang Ruru.

“Sesuai Perda provinsi no 4 tahun 2014 pasal 32 ayat 1 jo pasal 15 maka tersangka terancaman hukuman paling lama tiga bulan atau denda 50 juta,”lanjutnya.

Adapun jumlah sitaan polres minahasa untuk miras dari operasi pekat dan Operasi Rutin berjumlah 1100 liter sementara jumlah sitaan dari januari sampai Desember berjumlah 4300 Liter.

” Operasi ini akan kami lanjutkan, mengingat akan ada operasi Lilin yang giat operasi resminya dibuka pada besok hari,” pungkas Kasat. ( Ody)

(Visited 169 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *