Rangka Manusia Ditemukan Tergantung di Perkebunan Kelurahan Lahendong

Foto: Proses Evakuasi Jenazah oleh Polres Tomohon.


SulutPos.com, Tomohon – Kelurahan Lahendong, digegerkan dengan penemuan mayat ‘gantung diri’, tepatnya diperkebunan Toulangkow, sekitar satu kilometer sebelah utara kelurahan Lahendong kecamatan Tomohon Selatan.

Awalnya ditemukan oleh kedua warga Lahendong yang sedang memeriksa sipat (batas kebun) yang baru seminggu dibeli. Menurut informasi dari salah satu warga yang namanya tidak mau dipublikasikan, kira-kira jam 07.00 pagi, ketika mereka sedang memeriksa batas kebun, sontak terkejut melihat ada tengkorak orang, dengan posisi tergantung dipohon.

“Saya bersama Yos (pemilik kebun) hendak melihat-lihat batas kebun, waktu itu Yos lagi membersihkan semak belukar, kami awalnya tidak tahu apa yang tergantung di dahan pohon, nanti setelah mendekat,,,ternyata itu tengkorak manusia,” ujar mereka (narasumber) dalam logat Manado.

Kapolres Tomohon, I Ketut Agus Kusmayadi
Kapolres Tomohon, I Ketut Agus Kusmayadi, saat berada di tempat kejadian.

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi kepada Lurah Lahendong, Selvie Datu, yang juga  berada di tempat, membenarkan dengan adanya penemuan mayat, ” Saya tahu dari laporan dari wargan dan sudah diteruskan kepada pihak kepolisian kota Tomohon,” ujar Datu.

Dibagian lain, Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi Sik, yang juga berada di TKP, kepada Wartawan media ini, dalam keterangannya, mengatakan masih akan menyelidikinya.

“Masih berproses siapa orangnya, menunggu lidik, karena kita belum tahu, memang indikasinya gantung diri dari posisi tali dan yang lain, jenis kelamin diduga laki-laki, memakai topi, sendal, kejadian lebih sebulan,” jelas Kusmayadi. (marthen alow)

(Visited 527 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *