Tombariri, Mandolang Safari Natal Akhir Pemkab Minahasa

( Foto cover : Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat memberikan bantuan)

IMG-20171221-WA0090

 

Sulutpos.com, Tondano – Suasana Menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2017 sangat terasa di Kabupaten Minahasa lewat pagelaran Natal yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, dibeberapa wilayah, sejak 5 Desember hingga 21 Desember 2017.

Diawali di wilayah Kecamatan Tondano Raya, yang dipusatkan di GPdI Pusat Tondano, 5 Desember 2017. Selanjutnya di Kecamatan Kawangkoan, Kawangkoan Utara, Kawangkoan Barat, Tompaso, Tompaso Barat dan Sonder, pada Selasa (12/12), di Gereja KGPM Sidang Sentrum Kawangkoan. Dimana, Safari Natal di wilayah ini dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, dengan diikuti segenap jajaran Pejabat Pemkab Minahasa dan para Aparatur Sipil Negara serta masyarakat di masing – masing Kecamatan.

Dikesempatan itu Sekda Minahasa Jeffry Robby korengkeng SH MSi mengajak masyarakat agar menyambut Natal tahun 2017 ini dengan penuh sukacita dan damai sejahtera. Menurutnya, yang paling utama yakni, kasih Yesus Kristus harus hadir dalam diri kita dan ditengah-tengah keluarga kita.

“Mari wujudkan Visi Minahasa yang sejahtera, aman, dan bermatabat, tapi tidak hanya bicara saja. Kita harus bersyukur karena Minahasa saat ini sudah lebih maju, lebih dikenal dan sudah banyak tempat wisata yang menjadi sasaran para wisatawan yang datang di Minahasa. Kami juga pemerintah akan membantu pembangunan yang ada di Kecamatan dan Desa yang ada disini. Terima kasih kepada tokoh-tokoh agama karena disinilah sarana untuk Minahasa menjadi lebih aman,”Kata Sekda.

Safari Natal inipun dilanjutkan di wilayah Kecamatan Kawangkoan Raya, Tompaso Raya dan Sonder, Pemkab Minahasa yang kali ini dipimpin langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan diikuti oleh segenap Pejabat Pemkab Minahasa, kemudian melanjutkan kembali Safari Natal di wilayah Kecamatan Eris, Kakas, Kakas Barat, Kombi dan Lembean Timur, yang dipusatkan di GMIM Baitel Eris Kecamatan Eris, Rabu (13/12) siang.

Dihari yang sama, pada sore harinya, Pemkab Minahasa kemudian melanjutkan Safari Natal di wilayah Kecamatan Langowan Raya, yang dipusatkan di GMIM Schwarz Langowan. Bupati JWS dalam dua kesempatan ini mengajak masyarakat agar di Natal tahun 2017 ini, bisa merayakan dengan membawa sukacita dan damai sejahtera bagi sesama.

“Mari saya mengajak kita semua untuk bersyukur karena sampai saat ini kita masih dapat merasakan sukacita yang datang dari Tuhan. Kita harus merayakan Natal dengan membawa sukacita dan damai sejahtera bagi sesama. Kita juga harus mengimani dan percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus telah menangkan kita semua karena Dia telah menebus semua dosa kita,” kata JWS.

Safari Natal Pemkab Minahasa ini kemudian berlanjut di Kecamatan Pineleng dan Tombulu, yang juga dipimpin langsung Bupati JWS, yang dipusatkan di GMIM Tumpengan Desa Sea Tumpengan Kecamatan Pineleng, Kamis 21 Desember sore, dan dilanjutkan di Kecamatan Tombariri, Tombariri Timur dan Mandolang pada malam harinya, yang dipusatkan di GMIM Sentrum Borgo Kecamatan Tombariri.

Sementara, disetiap pelaksanaan Safari Natal, Pemkab Minahasa selalu membagikan bantuan sembako sebagai bingkisan Natal bagi warga yang kurang mampu.(Ody)

(Visited 102 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *