CEO Amazon Jeff Bezos Sekarang Orang Terkaya di Dunia

Foto: Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon.com, pada saat berbicara di State Dining Room, Gedung Putih di Washington, 5 Mei 2016.


SulutPos.com, Washington – CEO Amazon.com, Jeff Bezos, kini orang terkaya di dunia dengan kekayaan senilai 105,1 miliar dolar, menurut Bloomberg.

Kekayaan Bezos meroket seiring dengan pasar saham yang melaju ke angka rekor dalam hari-hari pertama 2018. Kekayaan Bezos bertambah hingga mencapai 6,1 miliar dolar hanya dalam 5 hari perdagangan.

Hal ini terjadi karena sebagian besar kekayaan Bezos tertanam dalam saham-saham Amazon.com, raksasa retail online itu. Saham Amazon naik 56 persen sepanjang2017, dan sudah naik lebih dari 6 persen sejak awal tahun ini.

Pelacak berita keuangan berbeda pendapat tentang siapa orang terkaya dunia dalam sejarah. Apakah Bezos atau pesaingnya, pendiri Microsoft, Bill Gates.

Bezos sempat melampaui Gates tahun lalu, tetapi kemudian mengambil alih posisi itu pada Oktober lalu, dan menembus 100 miliar dolar pada November, setelah mendapat dorongan dari belanja musim liburan.

Bill Gates punya kekayaan lebih dari 90 miliar dolar, tetapi pakar keuangan mengatakan, kekayaannya jauh lebih besar seandainya dia tidak memberikan sebagian uang tunai dan saham Microsoft miliknya untuk tujuan amal. Bloomberg melaporkan, seandainya Gates tidak memberikan saham senilai 36 miliar kepada badan amal, maka kekayaannya lebih dari 150 miliar dolar.

Selain Amazon, Jeff Bezos juga memiliki Washington Post, dan perusahaan penjelajah antariksa, Blue Origin. [ps/jm]

VOA News

(Visited 192 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *