Jelang HUT Kota Tomohon, Pemkot Gelar ‘Rapat Teknis Perayaan HUT Kota Tomohon ke-15 tahun 2018’

Foto:  Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs ODS Mandagi yang merupakan Ketua Panitia HUT Kota Tomohon saat memberikan materi dalam Rapat Teknis Perayaan HUT Kota Tomohon ke-15 tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga, Rabu (17/1/18).


SulutPos.com, Tomohon – Perayaan Hari Ulang Tahun Kota Tomohon ke-15 akan diperingati pada 27 Januari mendatang. Untuk memeriahkannya, Pemerintah Kota Tomohon mengadakan berbagai kegiatan yang didahulai dengan Rapat Teknis Perayaan HUT Kota Tomohon ke-15 tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Dinas Pemuda dan Olahraga Rabu (17/1/18).

Kepala Bagian (kabag) Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi
Kepala Bagian (kabag) Humas dan Protokol Pemkot Tomohon, Michael Joseph SSTP MSi.

Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak, melalui Kepala Bagian (kabag) Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi, mangatakan bahwa Kegiatan tahun ini akan dibuat berbeda dengan tahun sebelumnya sehingga hasilnya lebih bergaung pada masyarakat Kota Tomohon sendiri, dimana pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2018 akan diadakan pembukaan perayaan HUT Kota Tomohon.

“Untuk itu Lurah-lurah dapa menghadirkan masyarakat dalam jalan sehat,” ujar Joseph.

Sementara itu, Walikota juga berharap disetiap Kelurahan di bentuk Sport Club untuk juga mendukung program GERMAS(Gerakan Masyarakat Sehat), seperti diketahui, Walikota Tomohon telah mencetuskan Susuripen Sport Club, pemilihan nama ini berdasarkan nama daerah yang biasa dilewati saat jalan sehat di daerah kaki gunung Mahawu, untuk mengenalkan spot tepat untuk didatangi di Kota Tomohon, salah satunya Puncak Susuripen ataupun juga tempat untuk menikmati panorama dari ketinggian.

“Hal ini boleh berpengarauh pada setiap Kelurahan Kota Tomohon untuk mendirikan Sport Club dengan menamai sesuai kekhasan daerah masing-masing,” tambah Joseph.

Menurut Joseph, Selanjutnya akan diadakan juga kegiatan di Kelurahan masing-masing dalam rangka HUT Kota Tomohon serta juga upacara di setiap Kecamatan, ini akan dikoordinir oleh Camat dan Lurah.

Dibagian lain, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Drs ODS Mandagi, yang merupakan Ketua Panitia HUT Kota Tomohon, mengatakan, dalam kegiatan nanti, akan juga diadakan berbagai lomba antar SKPD antara lain Lomba Bola Voly, bakiak, Senam Aerobik, Bulu Tangkis, “Dan tentunya Upacara HUT Kota dan Paripurna Istimewa,” tutup Mandagi.

Peserta rapat

Tampak hadir Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Jusak Pandeirot SPd MM, Para Kepala Bagian, Sekretaris Dinas dan perwakilan dari SKPD. (marthen alow)

(Visited 154 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *