Lowongan Kerja Sebagai Pramugari, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Dr Juliana Karwur MSi. (Foto: Marthen Alow/SP)


SulutPos.com, Tomohon – International Office, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (DIKBUD) Kota Tomohon bekerja sama dengan Balai Diklat Penerbangan Palembang, membuka kesempatan kepada putri-putri Tomohon untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari di Palembang.

Kali ini Kota Tomohon mendapatkan kuota sebanyak 5 orang yang akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan pramugari secara GRATIS. DR Dolvin J Karwur MSi, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah mengatakan bahwa Program ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat dari Presiden RI Jokowi.

“Program ini juga merupakan bagian dari kerjasama Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Balai Diklat Penerbangan Palembang, yang memberikan kesempatan bagi generasi muda yang ada di Kota Tomohon untuk menjadi Pramugari maupun Pramugara di maskapai penerbangan nasional maupun internasional,” ujar Karwur.

Ditambahkannya, hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Balai Diklat Penerbangan Palembang ke kantor Dikbud Kota Tomohon pada tanggal 28 Desember yang lalu, “Diklat dilaksanakan selama 55 hari, batas pendaftaran 26 Januari 2018,” kata Karwur.

Berikut ini syarat dan ketentuannya :
  1.  Wanita
  2. Pendidikan min. SLTA/sederajat
  3. Tinggi badan min. 165cm
  4. Berpenampilan menarik
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
  6. Berat Badan Ideal mengacu pada BMI
  7. Lulus Test pengetahuan umum, kemampuan bahasa inggris, kesehatan (biaya ditanggung peserta), dan wawancara.
  8. Berdomisili di kota Tomohon. Bagi masyarakat yang berminat segera menghubungi Tim International Office DIKBUD Tomohon: Contact Person: Engel: 085342244317.

Untuk diketahui, International Office misinya membangun kerjasama didalam dan luar negeri untuk meraih kesempatan putra putri Tomohon dalam dunia pendidikan maupun peluang pekerjaan demi peningkatan ekonomi masyarakat kota Tomohon. (marthen alow)

(Visited 309 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *