Pasangan ROR – RD dan Ivansa – CNR Resmi Daftar di KPU Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Hari ini Rabu (10/01) Dua Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa.

Pasangan Bakal Calon yakni Roy Ocktavianus Roring ( ROR) – Robby Dondokambey ( RD) yang hadir pukul 11.25 pagi tadi dengan dihentar langsung Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ketua Janjte Wowiling Sajow ( JWS) dan pengurus Partai PDIP lainnya.

Dalam pendaftaran inipun pasangan ROR – RD turut didampingi tiga partai pengusung lainnya yakni, Gerindra, Demokrat, Hanura.

Sementara Pasangan Ivan SJ Sarundajang (IVANSA) – Careig Naicel Runtu ( CNR) datang mengenakan pakaian adat Minahasa serta dikawal Tarian cakalele dan masuk ke KPU pada Pukul 15.50 wita dengan didampingi pengurus juga Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya Provinsi Sulut Vreeke Runtu dan partai pengusung yakni Nasdem dan PKPI

Kedatangan dua pasangan bakal calon ini disambut Ketua KPU Meidy Yafet Tinangon berserta Komisioner Lord Malonda, Dicky Paseki, Kristoforus Ngantung, dan Wisye Wilar.

Tinangon dalam setiap sambutan penerimaan bakal calon ini mengatakan syukur dan apresiasi karena partai politik memperhatikan tahapan yang diatur pihak KPU.

” Kami sangat bersyukur karena partai politik memperhatikan tahapan yang disusun KPU, itu nyata di hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran ada partai politik yang membawa bakal calonya mendaftar di KPU Minahasa dalam Pilkada 2018 mendatang, itu tanda Kabupaten Minahasa akan melakukan pemilihan Bupati dan wakil Bupati, karena jika tidak ada pendaftar otomatis tahapan pilkada ini tidak akan berjalan, ” Ujar Tinangon.

Ditambahkannya, dalam melayani bakal calon yang mendaftar, KPU Minahasa memberlakukan secara merata. “Tidak ada paslon yang dispesialkan, semuanya sama. Itu sesuai dengan slogan KPU Melayani yang diluncurkan pihak KPU RI,” ujarnya.

Diapun berharap, pimpinan parpol pengusung paslon yang telah mendaftar agar tetap berkomitmen dengan semua proses yang akan ditempuh sampai saat penetapan calon 12 Februari 2018 mendatang. “Kami juga mengundang paslon untuk hadir dalam sosialisasi sekaligus pemeriksaan kesehatan rohani pada Jumat 12 Januari di RSUD Prof Samratulangi. Kemudian lanjut pada Sabtu 13 Januari pukul 17.00 Wita akan dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani ditempat yang sama,” pesan Tinangon.

Sementara Dalam Jumpa Pers, kedua pasangan mengapresiasi kinerja KPU Minahasa yang memberikan pelayan maksimal “Salut dan patut diberikan apresiasi atas pelayanan yang diberikan KPU Minahasa saat menyambut kami sebagai pasangan calon yang mendaftar hari ini. Kami merasa sangat puas,” ungkap ROR didampingi RD dihadapan wartawan dalam konferensi pers usai mendaftar.

Senada diungkap pasangan IvanSa-CNR. Mereka mengapresiasi pelayanan KPU Minahasa dalam tahap pencalonan yang dinilai sangat memuaskan. “Sangat maksimal pelayanannya, terima kasih kami ucapkan untuk pihak KPU dan juga Panwaslu yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik,” tutur IvanSa didampingi CNR.

Pendaftaran calon ini turut dihadiri pula oleh Komisioner KPU Sulut, Vivi George, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda bersama komisioner Panwaslu Minahasa, Donny Rumagit, Erwin Sumampow dan Rhendy Umboh, serta pimpinan parpol yang mendampingi kedua paslon yang mendaftar. (Ody)

(Visited 285 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *