Pimpin Apel Awal Tahun, Ini Pesan JWS Untuk ASN Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jaga kebersamaan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tanah Toar Lumimuut ini. Karena kata Bupati, walaupun berbeda pilihan dalam pilkada nanti, bukan berarti birokrasi harus terpecah.

“Tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu, jaga kebersamaan, terlebih dilingkungan birokrasi, berbeda itu biasa, namun jangan jadikan perbedaan untuk jadi pemecah,” kata bupati dalam apel perdana di tahun yang baru, Rabu (03/01) pagi kemarin.

Bupati JWS pun menjelaskan ketidaknyamanan dalam dunia politik. Untuk itu, beliau menekankan kepada para ASN agar bekerja sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada.

“Momentum apel kerja ini, dalam rangka menyegarkan komitment, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah derah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarkatan. Dengan demikian, jajaran pemkab Minahasa dapat bekerja ‘On The Track’, atau bekerja sesuai dengan aturan yang telah di atur dalam undang-undang ASN,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada para ASN untuk melayani masyarakat dengan setulus hati. Karena sekarang ini masyarakat suda semakin kritis dlm merespon kinerja pemerintah daerah. Karena itu, kesalahan-kesalahan di tahun 2017 jangan terulang kembali, sehingga terjadi peningkatan kualitas dan profesionalisme dalam kinerja.

“Saat ini adalah momentum yang tepat untuk jajaran pemkab Minahasa untuk berusaha mengedepankan cara kerja berdasarkan waktu dan kecepatan. Karena akan sulit untuk mengejar kemajuan kalau masih menggunakan cara kerja konvensional. Harus ada lompatan dan perubahan paradigma dengn memandang bahwa setiap pekerjaan memerlukan kesungguhan, inovasi dan kreatifitas serta tepat waktu dan berkualitas,” pintah Bupati.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan bahwa, mengakhiri kepemimpinan mereka (JWS-IvanSa), paling tidak ada senyum dan happy ending. “Jangan jadikan perbedaan menjadi penghalang kebersamaan. Hidup adalah kesempatan, mari kita manfaatkan untuk berbuat yang terbaik,” pungkasnya.

Usai apel, Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekretaris daerah Jeffry Robby Korengkeng, SH, M.Si bersama para asisten memberikan salaman dan ucapan selamat Natal dan Tahun baru kepada ASN yang hadir dalam apel perdana awal tahun 2018.(Ody)

(Visited 105 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *